Di masa kecil, balon adalah
sebuah barang paling menarik yang menyenangkan hati. Tentu, anak kecil akan
merasa bahagia mendapatkan balon warna-warni yang kadang bisa dibuat mainan.
Balon, adalah sebuah barang yang
mungkin tidak memiliki kegunaan sama sekali. Namun dari segi kebahagiaan dan
ketertarikan si anak, balon adalah sebuah barang mewah yang sangat menarik.
Untuk kasus anak perempuan, biasanya balon akan dipegang erat-erat talinya.
Kegiatan meniup balon, juga bisa menjadi sebuah kegiatan keluarga yang
menyenangkan dilakukan bersama.
Karena penggunaannya pun tidak
akan maksimal. Maka dalam produksinya, kita bisa memfokuskan pada unsur keamaan
dan estetikanya saja. Kita bisa memfokuskan pada pembuatan balon yang kuat
(tidak mudah meledak) dan memiliki bentuk serta warna yang indah.
Balon dengan warna yang indah,
dan mungkin diselipkan beberapa gambar sebagai pemanis logo perusahaan, jelas
akan membuat si anak tertarik. Balon dengan tipe yang tidak terbang (karetnya
sekaligus berfungsi sebagai pemberat) bisa menguntungkan, karena tidak mudah
hilang. Namun jika ingin membuat efek menarik dan menyenangkan untuk si anak,
balon yang dapat terbang juga bisa menjadi pilihan.
Anak-anak akan merasa nyaman
dengan balon yang sejatinya merupakan merchandise dari perusahaan. Orangtua pun
merasa si anak mendapatkan dunianya. Hingga akhirnya, para orangtua secara tak
sadar meningkatkan trustnya kepada perusahaan.
Namun untuk memaksimalkan
merchandise balon ini agar benar-benar memenangkan hati konsumen, tentulah
tidak mudah. Kita harus memperhatikan faktor-faktor penting berikut:
- Pastikan keindahan balonBalon adalah tentang menyenangkan si anak. Kalau sampai bentuk visual balon tidak menarik, maka habis sudah. Balon itu bukan barang yang ideal sebagai promosi. Jaga kualitas balon
- Balon adalah benda
yang mudah meledak.
Kadangkala, hal itu bisa menimbulkan trauma untuk si anak. Karena itu, membuat balon dengan kualitas yang bagus, agar tidak mudah meledak, adalah salah satu cara agar balon dapat dimaksimalkan sebagai merchandise promosi.
Kesimpulan dari artikel ini
adalah, balon merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen anak-anak
kecil. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat konsumen
bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand perusahaan
kita.