Saat seorang pria sudah beranjak
dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah berbeda.
Seorang pria dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari sebuah barang,
dibandingkan dengan sekedar gaya-gayaan saja. Selain itu, seorang pria dewasa
juga sudah memahami tentang branding diri dan fungsinya sebagai penunjang karir
atau kehidupannya. Dengan begitu, merchandise yang tepat untuk para pria ini
pun, tentu tidak jauh dari kedua hal di atas, yaitu fungsi dan media branding
diri.
Karenanya, sebuah merchandiseyang mengandung fungsi dan membentuk image diri di hadapan lingkungan, adalah
sebuah merchandise yang menarik dan bermanfaat bagi para pria ini. Sebuah
merchandise yang dapat membantu si pria untuk melindungi laptopnya, sekaligus
menunjukan kelasnya yang tinggi dan simpel untuk dibawa, adalah sebuah pilihan
yang cerdas yang pasti disukai oleh mereka.
Sarung laptop, sebagai alat yang
mampu melakukan hal-hal di atas (menjaga laptop dan menaikkan image diri) jelas
menjadi salah satu pilihan merchandise yang pas untuk pria. Sarung laptop yang
melambangkan ‘kebersihan dan profesional’ jelas akan memberikan pengaruh yang
baik untuk pembangunan citra diri si pria di hadapan lingkungan.
Karena sarung laptop adalah
sebuah alat yang berfungsi sebagai pelindung laptop dari benda asing yang
mungkin masuh ke laptop, artinya kualitas dari merchandise ini harus dijaga
dengan baik. Jangan sampai merchandise ini mudah sobek. Sarung laptop harus
dipastikan memiliki kualitas yang baik dan kuat. Karena seperti kita tahu,
laptop adalah sebuah alat yang tidak murah, sehingga barang yang diberi
kepercayaan untuk membungkusnya, haruslah tidak sembarangan.
Selain itu, sarung laptop juga
harus menampilkan desain yang elegan, dengan warna yang kalem serta dewasa, dan
memberikan kesan profesional yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar para pria
dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka, tentu mereka tidak akan mau
memiliki sarung laptop yang memiliki kesan tidak selaras dengan brand image
diri yang coba mereka bangun. Karena itu, visual juga adalah salah satu faktor
penting untuk merchandise ini.
Para pria akan merasa puas dengan
merchandise yang diberikan perusahaan, dan para pasangan dari pria pun bisa menerima
merchandise handuk ini, hingga akhirnya, produk perusahaan pun memiliki
kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.
Namun untuk memaksimalkan
merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting
sebagai berikut:
1. Pastikan kualitas dari sarung laptop
Perusahaan harus
memahami bahwa sarung laptop merupakan merchandise yang mendapatkan ‘tugas’
penting, yaitu menjaga laptop. Kalau sampai kualitasnya tidak baik, tentu akan
memberikan efek negatif pada perusahaan.
2. Arahkan visual sarung laptop sesuai karakter pasar
Siapa pasar anda?
Sarung laptop seperti apa yang kira-kira mereka inginkan? Pikirkan itu
baik-baik, dan temukan jawaban yang akan menguntungkan bagi anda, dan bagi
konsumen anda.
Kesimpulan dari artikel ini adalah,
sarung laptop merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen pria
dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat
konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand
perusahaan kita.
Gambar : www.andriewongso.com