Souvenir Perusahaan saat ini sudah menjadi salah satu media
promosi yang banyak digunakan oleh berbagai perusahaan. Tak peduli apakah
perusahaan itu bergerak di bidang jasa, ataupun di bidang produk. Souvenir
Perusahaan menjadi hal yang tidak dapat dianggap remeh. Memang, pada dasarnya,
banyak perusahaan yang percaya Souvenir
Perusahaan akan mampu mendongkrak brand perusahaan di mata audience pada
umumnya dan konsumen pada khususnya.
Souvenir Perusahaan memang adalah media promosi yang efektif.
Tapi masalahnya, meskipun Souvenir Perusahaan efektif, bukan berarti
keefektifannya sebagai media promosi itu bersifat absolut. Ada banyak faktor
yang mempengaruhinya, dan apabila kita sebagai perusahaan yang berpromosi tidak
mempersiapkan dengan sungguh-sungguh, bisa-bisa Souvenir Perusahaan promosi
tidak bekerja seperti yang kita harapkan.
Souvenir Perusahaan
adalah media promosi yang efektif, namun harus tetap direncanakan dengan
serius dan tepat.
Dari fakta itu kemudian muncul pertanyaan, sudahkah Souvenir
Perusahaan anda menjadi media promosi yang efektif?
Jika anda ragu dengan jawaban dari pertanyaan itu, tak apa.
Tulisan ini akan memberikan sedikit masukan agar Souvenir Perusahaan promosi
perusahaan Anda dapat memberikan efek yang signifikan bagi branding dan
positioning yang diharapkan.
Sesuaikan macam barang
dengan branding yang ingin didapat
Perlu diketahui bahwa ada banyak sekali macam-macam dari Souvenir Perusahaan
yang ada di dunia ini. Di Indonesia, kita mengenal payung, jam dinding, tissue,
baju, gantungna kunci, mug, gelas, ballpoint, dan lainnya sebagai Souvenir
Perusahaan yang dapat dibagikan kepada konsumen.
Dan dari banyaknya pilihan itu, bukan berarti lantas kita
memilih secara sembarangan. Kita harus memastikan pilihan kita sesuai dengan
branding yang kita harapkan. Misal, kita ingin agar perusahaan kita mengesankan
sikap perusahaan yang sederhana dengan harga murah dan pasarnya adalah
masyarakat menengah ke bawah, tentu akan lucu jika kita membagikan sebuah
ballpoint parker mewah kepada pelanggan kita. Positioning yang kita inginkan
tidak akan tercapai dengan itu.
Sebaliknya, jika kita menginginkan kesan mewah, elegan, dan
pasarnya adalah menengah ke atas misalnya, maka akan tidak cocok jika
menggunakan tisu sebagai Souvenir Perusahaan kita. Karena sedikit banyak, hal
itu akan mengesankan yang sebaliknya.
Tentu ada banyak analisis di dalam memilih barang dan
desainnya untuk Souvenir Perusahaan promosi. Karena itu, pastikan kita sudah
merencanakan dengan matang, mengetahui tujuan yang kita harapkan dari promosi
menggunakan Souvenir Perusahaan, dan melakukan eksekusi yang tepat.
Berikan pada kesempatan
yang tepat
Memberikan pada kesempatan yang salah tidak akan membuat
promosi kita hancur sampai pada titik nol. Namun dengan memberikan pada
kesempatan yang tepat, bisa dipastikan promosi kita akan lebih efektif.
Misalnya membagikan payung di musim hujan, tentu hal ini akan sangat dihargai
oleh konsumen, dan akan mendapat respon positif dari konsumen. Akibatnya? Tentu
mindset brand kita lebih mudah melakukan penetrasi ke dalam pikiran bawah sadar
konsumen.
Buat dengan kualitas
yang baik
Kita merencanakan dengan matang, dan memberikannya pada
kesempatan yang baik, namun ternyata jam dinding yang kita berikan untuk
konsumen justru mati saat baru digunakan. Apa yang akan dipikirkan oleh
konsumen? Bisa jadi mereka akan beranggapan perusahaan kita tidak serius dalam
menyenangkan perasaan mereka. Akibatnya? Alih-alih promosi, malah brand
perusahaan kita anjlok di mata konsumen.
Karena itu, untuk mencegah hal-hal di atas, pastikan kita membuat Souvenir Perusahaan promosi
dengan kualitas yang baik. Jika bingung seperti apa kualitas Souvenir
Perusahaan yang baik dan menghabiskan waktu anda yang berharga untuk
mempelajarinya, maka disarankan untuk memilih jasa pembuata Souvenir Perusahaan
yang tepat. Ya, pilihlah vendor/supplier/distributor/penjual barang-barang Souvenir
Perusahaan yang dapat diandalkan dan memberikan produk berkualitas.
Cera Production merupakan salah satu vendor atau produsen
souvenir perusahaan dapat dihubungi melalui 0274)
4477635 , XL/Axis : 087839951539 Indosat/Im3 : 085842351335 Telkomsel :
085100255152 BBM : 53272D79