Persaingan yang semakin keras di dunia usaha, membuat
masing-masing perusahaan harus selalu memikirkan ide kreatif guna bertahan dan
berkembang. Salah satu cara yang ditempuh oleh mereka adalah dengan kegiatan
promosi yang masif dan mencoba masuk ke dalam mind set konsumen. Beberapa ada
yang menggunakan cara hard selling secara membabi buta, beberapa lainnya
menggabungkan antara hard selling dan soft selling. Dan salah satu metode soft
selling yang cukup efektif digunakan adalah dengan menggunakan Merchandise promosi.
Apakah Merchandise promosi itu? Merchandise promosi adalah
barang-barang yang pada dasarnya digunakan dan bermanfaat untuk kehidupan
sehari-hari bagi masyarakat. Bahkan, orang-orang pada umumnya rela mengeluarkan
uaang untuk mendapatkan barang-barang itu. Sedang pada kasus Merchandise
promosi, biasanya akan diberikan secara gratis. Namun di dalam barang-barang
itu, terdapat unsur ataupun atribut promosi yang membuat konsumen ingat dengan
brand perusahaan. Misalnya adalah logo, tagline, ataupun warna dominan ciri
khas dari perusahaan.
Macam dari Merchandise promosi sendiri
sangat beragam. Kreatifitas dari berbagai perusahaan, biro iklan, dan vendor
penyedia Merchandise promosi, seringkali menampilkan Merchandise promosi yang
sama sekali tidak terpikirkan oleh orang-orang. Dan beberapa Merchandise
promosi yang sering digunakan adalah payung, mug, gantungan kunci, pin,
ballpoint, balon, kaos, jam dinding, jam meja, dan lain-lain. Masing-masing
memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, tergantung siapa pasar utama
dari perusahaan. Namun satu hal yang hampir pasti adalah, barang-barang itu
tersedia dalam harga yang sangat murah untuk ukuran promosi. Mengapa harganya
bisa murah?
Yang pertama, karena kebanyakan Merchandise promosi
tidak dikenai pajak. Hal ini berbeda dengan baliho, spanduk, dan iklan televisi
yang sudah pasti akan melibatkan pajak di dalam prosesnya. Merchandise promosi
yang relatif kecil, umumnya tidak terbebankan pada harga pajak. Hal ini jelas
menguntungkan untuk perusahaan yang ingin berpromosi dengan masif dan harga
yang murah.
Powered by 123ContactForm | Report abuse
Yang kedua, adalah karena biasanya Merchandise promosi diproduksi
dalam jumlah yang banyak. Hal ini jelas menekan biaya produksi per itemnya, dan
pada hitung-hitungan totalnya membuat Merchandise promosi menjadi lebih murah
secara keseluruhan. Lagipula, siapa perusahaan yang mau memproduksi Merchandise
promosi secara sedikit? Maksud kami, efek apa yang diharapkan dari Merchandise
promosi dengan jumlah yang sedikit? Tentu tidak ada. Merchandise promosi pada
dasarnya kecil dan tidak dapat dilihat ribuan orang secara bersama-sama, karena
itu memang sudah seharusnya dibuat dalam kuantitas yang banyak, agar dapat
dilihat ribuan orang di tempat yang berbeda.
Untuk mengetahui harga tepat dari Merchandise promosi,
kita harus mengetahui merchandise jenis apa yang mau diproduksi, berapa
kuantitasnya, bagaimana spesifikasinya, dan bagaimana pengirimannya. Sehingga
jika anda ingin mengetahui harga Merchandise promosi secara tepat, akan lebih
baik jika langsung ditanyakan kepada vendor yang bersangkutan. Di Indonesia,
vendor/supplier/distributor/penjual grosir Merchandise promosi yang dapat
memberikan harga yang terjangkau adalah Cera Production. Untuk
mengetahui detail harga produk yang anda inginkan, langsung saja hubungi pihak
Cera Production di:
Jl. Pawirokuat 21 Condongcatur,
Depok, Sleman, Yogyakarta
Indonesia 55283
Tel. 0274 4477635 – WhatsApp : 085842351335
Email: cera.production@gmail.com
marketing@ceraproduction.com