Kamis, 02 Mei 2013

Supplier Gelas Promosi


Dengan beragamnya media iklan yang bersliweran di dunia usaha saat ini, berbagai usaha baru pun bermunculan. Salah satu usaha yang kemudian muncul adalah supplier gelas promosi. Usaha baru itu sebenarnya tidak bisa dibilang sangat baru sekali, supplier gelas promosi sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, namun menurut google trends, baru beberapa waktu ini saja, usaha ini mulai banyak dicari masyarakat. Apa yang membuat supplier gelas promosi mulai banyak dicari? Apa pula sebenarnya usaha supplier gelas promosi itu? Artikel ini akan mencoba menjelaskannya secara menyeluruh.

Supplier gelas promosi merupakan sebuah usaha untuk menyuplai, atau menyediakan barang-barang promosi, khusunya gelas promosi, yang nantinya persediaan itu akan didistribusikan kepada perusahaan yang memesan (disertai dengan pemberian logo perusahaan/materi iklan pada produk itu) dan kemudian perusahaan akan membagikannya, atau memberikan, atau menyimpan gelas promosi itu untuk keperluan promosi tentunya.


Gelas promosi sendiri, pada dasarnya merupakan bagian dari keluarga besar souvenir promosi, yang terkhususkan lagi dalam jenis glassware, dan semakin khusus merujuk pada gelas promosi. Glassware sendiri memiliki banyak anak jenis, sebut saja mug kaca, mug fross, gelas bir, asbak kaca, dan lain-lain. Produk-produk yang disebutkan tadi adalah jenis produk yang paling banyk digunakan sebagai media promosi. Begitu juga dengan gelas promosi.

Penggunaan gelas promosi sendiri, baru banyak dicari pada sekitar tahun 2005, dan terus mengalami peningkatan yang signifikan pada tahun 2011 ke atas. Penggunaan gelas promosi sendiri, ikut melejit seiring dengan makin ramainya penggunaan souvenir dan merchandise dalam dunia periklanan. Semakin mahalnya biaya iklan di media mainstream (Above the line promotion) membuat banyak perusahaan yang kemudian mencari alternatif lain dalam berpromosi. Apalagi dengan adanya krisis ekonomi internasional, membuat perusahaan semakin mengencangkan ikat pinggang dalam mempromosikan brand. Namun, sesulit apapun kondisi ekonomi, perusahaan tahu, kegiatan promosi dan iklan harus terus berjalan, karena dalam jangka panjang, memangkas biaya iklan adalah kerugian yang besar. Akhirnya dicarilah banyak alternatif untuk berpromosi dengan media yang murah dan efektif. Dan akhirnya, jadilah souvenir dan merchandise sebagai salah satu jalan keluar dunia periklanan, di samping banyak kreatifitas yang lainnya tentu. Gelas promosi pun menjadi salah satu produk yang semakin banyak digunakan sebagai media promosi. Kalau dulu gelas hanya dijadikan sebagai hadiah setiap beberapa pembelian, sekarang sudah ada perusahaan yang memakai gelas sebagai official merchandise yang elegan dan bersifat premium.

Karena fakta itulah, kemudian sekarang muncul banyak supplier gelas promosi di Indonesia.

Cera Production sebagai supplier gelas promosi pilihan
Salah satu supplier gelas kaca promosi yang dapat diandalkan adalah Cera Production. Cera merupakan vendor dan supplier berbagai merchandise dan percetakan untuk kebutuhan perusahaan. Cera selama ini sudah melayani pemesanan souvenir promosi untuk dalam dan luar jawa.
Cera menyediakan gelas kaca promosi dengan bentuk yang elegan dan menarik, pantas untuk prestise perusahaan besar anda. Dengan harga sekitar Rp.8.500,- per item dan minimal order 200 buah, perusahaan sudah dapat memesan gelas promosinya (Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu).

Selain menjadi supplier gelas promosi, Cera juga menyediakan layanan konsultasi gratis untuk perusahaan yang ingin bertanya seputar anggaran dana yang pas untuk promosi perusahaan. Untuk dapat menikmati layanan gratis ini, silahkan hubungi di:
Main Office:
TONDEO BUILDING
Jl. Pawirokuat 21 Condongcatur,
Depok, Sleman, Yogyakarta
Indonesia 55283
Tel. +62(0) 274 – 828 5208-8255152
Email: cera.production@gmail.com
marketing@ceraproduction.com