Minggu, 27 April 2014

Merchandise Asbak untuk Pria Dewasa


Saat seorang pria sudah beranjak dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah berbeda. Seorang pria dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari sebuah barang, dibandingkan dengan sekedar gaya-gayaan saja. Selain itu, seorang pria dewasa juga sudah memahami tentang branding diri dan fungsinya sebagai penunjang karir atau kehidupannya. Dengan begitu, merchandise yang tepat untuk para pria ini pun, tentu tidak jauh dari kedua hal di atas, yaitu fungsi dan media branding diri.

Karenanya, sebuah merchandise yang mengandung fungsi dan membentuk image diri di hadapan lingkungan, adalah sebuah merchandise yang menarik dan bermanfaat bagi para pria ini. Sebuah merchandise yang dapat membantu si pria untuk membuang puntung rokok, sekaligus menunjukan kelasnya yang tinggi, adalah sebuah pilihan yang cerdas yang pasti disukai oleh mereka.

Asbak, sebagai alat yang mampu melakukan hal-hal di atas (menjadi tempat membuang kotoran yang dihasilkan oleh rokok dan menaikkan image diri) jelas menjadi salah satu pilihan merchandise yang pas untuk pria. Asbak yang melambangkan ‘kemewahan dan kebersihan’ jelas akan memberikan pengaruh yang baik untuk pembangunan citra diri si pria di hadapan lingkungan.

Karena asbak adalah sebuah alat yang berfungsi sebagai tempat sampah sementara, artinya kualitasnya harus dijaga dengan baik. Jangan sampai merchandise ini mengalami kerusakan hanya karena ditekan oleh bara api yang ada pada rokok. Asbak ini harus kuat (tidak mudah terbakar dan bolong), karena fungsi utamanya adalah menjadi tempat sampah dari rokok. Sangat aneh, apabila asbak yang sejatinya menjadi tempat sampah untuk rokok, justru rusak dan bolong akibat api bukan? Karenanya, asbak dengan bahan dasar keramik adalah sebuah pilihan yang bagus.

Selain itu, asbak juga harus menampilkan desain yang elegan, tidak terlalu ramai warnanya, dan memberikan kesan profesional yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar para pria dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka, tentu mereka tidak akan mau memiliki asbak yang memiliki kesan tidak selaras dengan brand image diri yang coba mereka bangun. Karena itu, visual juga adalah salah satu faktor penting untuk merchandise ini.

Para pria akan merasa puas dengan merchandise yang diberikan perusahaan, dan para pasangan dari pria pun bisa menerima asbak ini, hingga akhirnya, produk perusahaan pun memiliki kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.
Namun untuk memaksimalkan merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting sebagai berikut:

1.       Pastikan kualitas dari asbak
Perusahaan perlu memahami bahwa asbak adalah sebuah alat kuat yang mampu menjaga abu rokok agar tidak lari ke mana-mana.

2.       Arahkan visual asbak sesuai karakter pasar
Sekali lagi, masa dewasa adalah masa di mana branding diri sebagai sesuatu yang penting, arahkan asbak sebagai media pembentuk citra diri untuk pasar, sehingga mereka nyaman dengan merchandise ini.

Kesimpulan dari artikel ini adalah, asbak merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen pria dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand perusahaan kita.