Saat seorang pria sudah beranjak
dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah berbeda.
Seorang pria dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari sebuah barang,
dibandingkan dengan sekedar gaya-gayaan saja. Selain itu, seorang pria dewasa
juga sudah memahami tentang branding diri dan fungsinya sebagai penunjang karir
atau kehidupannya. Dengan begitu, merchandise yang tepat untuk para pria ini
pun, tentu tidak jauh dari kedua hal di atas, yaitu fungsi dan media branding
diri.
Karenanya, sebuah merchandise
yang mengandung fungsi dan membentuk image diri di hadapan lingkungan, adalah
sebuah merchandise yang menarik dan bermanfaat bagi para pria ini. Sebuah
merchandise yang dapat membantu si pria untuk menyalakan api (terutama untuk
merokok), sekaligus menunjukan kelasnya yang tinggi dan simpel untuk dibawa,
adalah sebuah pilihan yang cerdas yang pasti disukai oleh mereka.
Korek api gas, sebagai alat yang
mampu melakukan hal-hal di atas (membantu menyalakan api dan menaikkan image
diri) jelas menjadi salah satu pilihan merchandise yang pas untuk pria. Korek
api yang melambangkan ‘elegan dan jantan’ jelas akan memberikan impact positif
untuk pembangunan citra diri si pria di hadapan lingkungan.
Karena korek api adalah sebuah
alat yang berfungsi sebagai sumber api, artinya kualitas dari merchandise ini
harus dijaga dengan baik. Jangan sampai merchandise ini mengalami kerusakan
sampai meledak dan sebagainya. Korek ini harus kuat (tidak mudah meledak dan
bocor), karena fungsi utamanya adalah menjadi sumber api yang memang cukup
beresiko.
Selain itu, korek api juga harus
menampilkan desain yang elegan, dengan warna yang kalem serta dewasa, dan
memberikan kesan profesional yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar para pria
dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka, tentu mereka tidak akan mau
memiliki korek api yang memiliki kesan tidak selaras dengan brand image diri
yang coba mereka bangun. Karena itu, visual juga adalah salah satu faktor
penting untuk merchandise ini.
Para pria akan merasa puas dengan
merchandise yang diberikan perusahaan, dan para pasangan dari pria pun bisa
menerima merchandise ini, hingga akhirnya, produk perusahaan pun memiliki
kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.
Namun untuk memaksimalkan
merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting
sebagai berikut:
- Pastikan kualitas dari korek apiKorek api adalah alat kecil namun mengandung bahaya. Probabilitasnya yang tinggi untuk meledak, membuat keamanan menjadi sesuatu yang tidak bisa dianggap remeh. Karenanya, perusahaan harus sangat memperhatikan kekuatan dan kualitas dari korek promosi ini.
- Arahkan visual korek api sesuai karakter pasar. Siapa pasar anda? Korek seperti apa yang kira-kira mereka inginkan? Pikirkan itu baik-baik, dan temukan jawaban yang akan menguntungkan bagi anda, dan bagi konsumen anda.
Kesimpulan dari artikel ini
adalah, korek api merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen pria
dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat
konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand
perusahaan kita.