Senin, 28 April 2014

Merchandise Payung untuk Wanita Dewasa


Saat seorang wanita sudah beranjak dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah berbeda. Seorang wanita dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari sebuah barang, dibanding visualnya secara keseluruhan. Namun, bukan berarti mereka akan mengesampingkan nilai estetika dari barang itu begitu saja. Seorang wanita dewasa akan selalu memperhatikan bentuk dari barang promosi itu. Fashionable, adalah kunci kedua dari merchandise promosi yang berpotensi untuk disukai oleh mereka.
Karenanya, sebuah merchandise yang mengandung fungsi dan memiliki bentuk unik serta lucu adalah sebuah merchandise yang bagus untuk menggaet pasar ini. Sebuah merchandise yang dapat membantu si wanita untuk menghalau hujan di luar ruangan sekaligus terlihat anggun dan profesional, tentu akan menarik bagi mereka.

Payung, sebagai alat yang memiliki dua fungsi di atas (menghalau hujan dan menjadi media branding secara tidak sadar), adalah sebuah pilihan yang tepat. Payung yang  secara garis besar melambangkan ‘persiapan dan kecantikan’ adalah sebuah merchandise yang dapat disukai oleh si wanita, sekaligus menambah rasa percaya dirinya dalam menapaki hari-harinya.

Karena payung adalah sebuah alat yang fungsinya menjadi alat perlindungna dari ganasnya air hujan, tentu kualitas harus diperhatikan. Jangan sampai payung yang pada dasarnya memiliki fungsi untuk melindungi justru mudah rusak dan merepotkan orang yang memilikinya. Payung dengan gagang yang kuat dan rangka yang mampu menahan angin kencang, tentu merupakan payung dambaan keluarga Indonesia, termasuk oleh wanita dewasa.

Selain itu, payung merchandise juga harus menampilkan desain yang cantik, dengan beberapa sentuhan warna yang lembut, dan memberikan kesan feminim yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar para wanita dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka sebagai wanita cantik, tentu mereka tidak akan mau mengenakan merchandise yang memiliki kesan tidak selaras dengan brand image diri yang coba mereka bangun. Karena itu, visual juga adalah salah satu faktor penting untuk merchandise ini.

Para wanita akan merasa puas dengan merchandise yang diberikan perusahaan, dan para teman dari wanita pun bisa menerima merchandise payung ini, hingga akhirnya, produk perusahaan pun memiliki kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.

Namun untuk memaksimalkan merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting sebagai berikut:

1.       Pastikan kualitas dari merchandise payung
Perusahaan harus memahami bahwa payung adalah alat yang digunakan untuk ‘melindungi’, artinya kekuatan dan kualitasnya tidak boleh sembarangan.

2.       Arahkan visual payung sesuai karakter pasar
Seperti apa pasar perusahaan? Bagaimana karakteristik mereka? Hal itu harus menjadi landasan dalam produksi payung promosi, agar nantinya kegiatan promosi dapat berjalan sepert yang diharapkan oleh perusahaan.

Kesimpulan dari artikel ini adalah, payung promosi merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen wanita dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand perusahaan kita.