Saat seorang wanita sudah
beranjak dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah
berbeda. Seorang wanita dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari
sebuah barang, dibanding visualnya secara keseluruhan. Namun, bukan berarti
mereka akan mengesampingkan nilai estetika dari barang itu begitu saja. Seorang
wanita dewasa akan selalu memperhatikan bentuk dari barang promosi itu.
Fashionable, adalah kunci kedua dari merchandise promosi yang berpotensi untuk
disukai oleh mereka.
Karenanya, sebuah merchandise
yang mengandung fungsi dan memiliki bentuk unik serta lucu adalah sebuah
merchandise yang bagus untuk menggaet pasar ini. Sebuah merchandise yang dapat
membantu si wanita untuk berdandan sekaligus memudahkan membawanya, tentu akan
menarik bagi mereka.
Make up bag, sebagai alat yang
mampu memberikan bantuan para wanita untuk berdandan, adalah sebuah pilihan
yang tepat. Tas make up, yang melambangkan ‘kecantikan dan kewanitaan’
memberikan kemungkinan bagi si wanita untuk bersyukur memilikinya.
Karena make up bag adalah sebuah
alat yang fungsinya menjaga barang-barang kecantikan si wanita, tentu kualitas
harus diperhatikan. Jangan sampai alat-alat kecantikan wanita yang dipercayakan
kepada tas make up pemberian perusahaan ini tidak bisa dijaga dengan baik.
Apalagi, beberapa alat kecantikan ada yang sangat sensitif dengan cuaca yang
berubah-ubah. Mudah meleleh dalam panas, dan mudah rusak jika terkena air
hujan. Tas make up harus mampu menjaganya dengan baik.
Selain itu, make up bag juga
harus menampilkan desain yang cantik, dengan beberapa sentuhan warna yang
lembut, dan memberikan kesan feminim yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar
para wanita dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka sebagai wanita
cantik, tentu mereka tidak akan mau mengenakan make up bag yang memiliki kesan
tidak selaras dengan brand image diri yang coba mereka bangun. Karena itu,
visual juga adalah salah satu faktor penting untuk merchandise ini.
Para wanita akan merasa puas
dengan merchandise yang diberikan perusahaan, dan para teman dari wanita pun
bisa menerima merchandise make up bag ini, hingga akhirnya, produk perusahaan
pun memiliki kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.
Namun untuk memaksimalkan
merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting
sebagai berikut:
1. Pastikan kualitas dari make up bag
Perusahaan perlu
memahami bahwa make up bag merupakan alat berharga bagi wanita yang sangat
peduli dengan penampilan dan kecantikan. Jangan sampai make up bag kita justru
merusak hal-hal penting mereka itu.
2. Arahkan visual make up bag sesuai karakter pasar
Sekali lagi, masa
dewasa adalah masa di mana branding diri sebagai sesuatu yang penting, arahkan
make up bag sebagai media pembentuk citra diri untuk pasar, sehingga mereka
nyaman dengan merchandise ini.
Kesimpulan dari artikel ini
adalah, make up bag merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen
wanita dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar
membuat konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai
brand perusahaan kita.