Senin, 19 Mei 2014

Merchandise Handuk untuk Pria Dewasa


Saat seorang pria sudah beranjak dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah berbeda. Seorang pria dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari sebuah barang, dibandingkan dengan sekedar gaya-gayaan saja. Selain itu, seorang pria dewasa juga sudah memahami tentang branding diri dan fungsinya sebagai penunjang karir atau kehidupannya. Dengan begitu, merchandise yang tepat untuk para pria ini pun, tentu tidak jauh dari kedua hal di atas, yaitu fungsi dan media branding diri.

Karenanya, sebuah merchandise yang mengandung fungsi dan membentuk image diri di hadapan lingkungan, adalah sebuah merchandise yang menarik dan bermanfaat bagi para pria ini. Sebuah merchandise yang dapat membantu si pria untuk mengeringkan badan seteah mandi, sekaligus menunjukan kelasnya yang tinggi dan simpel untuk dibawa, adalah sebuah pilihan yang cerdas yang pasti disukai oleh mereka.

Handuk, sebagai alat yang mampu melakukan hal-hal di atas (mengeringkan badan dan menaikkan image diri) jelas menjadi salah satu pilihan merchandise yang pas untuk pria. Handuk yang melambangkan ‘kebersihan dan kesehatan’ jelas akan memberikan impact positif untuk pembangunan citra diri si pria di hadapan lingkungan.

Karena handuk adalah sebuah alat yang berfungsi sebagai pengering badan yang bersentuhan langsung dengan kulit, artinya kualitas dari merchandise ini harus dijaga dengan baik. Jangan sampai merchandise ini mudah sobek dan yang terburuk, tidak higienis. Handuk harus dipastikan memiliki kualitas yang baik, selain kuat, juga memiliki ketahanan terhadap benda asing. Hal ini untuk menjaga kenyamanan pemakai, agar tidak takut untuk terkena penyakit karena memaki handuk promosi.

Selain itu, handuk juga harus menampilkan desain yang elegan, dengan warna yang kalem serta dewasa, dan memberikan kesan profesional yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar para pria dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka, tentu mereka tidak akan mau memiliki handuk yang memiliki kesan tidak selaras dengan brand image diri yang coba mereka bangun. Karena itu, visual juga adalah salah satu faktor penting untuk merchandise ini.

Para pria akan merasa puas dengan merchandise yang diberikan perusahaan, dan para pasangan dari pria pun bisa menerima merchandise handuk ini, hingga akhirnya, produk perusahaan pun memiliki kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.

Namun untuk memaksimalkan merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting sebagai berikut:

1.       Pastikan kualitas dari handuk
Seperti yang sudah kita bahas bersama tadi, handuk harus kuat (tidak mudah sobek) dan terjamin kebersihannya. Jangan sampai konsumen kita justru gatal-gatal setelah memakai handuk dari perusahaan
.
2.       Arahkan visual handuk sesuai karakter pasar
Siapa pasar anda? Handuk seperti apa yang kira-kira mereka inginkan? Pikirkan itu baik-baik, dan temukan jawaban yang akan menguntungkan bagi anda, dan bagi konsumen anda.


Kesimpulan dari artikel ini adalah, handuk merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen pria dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand perusahaan kita.