Saat seorang pria sudah beranjak
dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah berbeda.
Seorang pria dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari sebuah barang,
dibandingkan dengan sekedar gaya-gayaan saja. Selain itu, seorang pria dewasa
juga sudah memahami tentang branding diri dan fungsinya sebagai penunjang karir
atau kehidupannya. Dengan begitu, merchandise yang tepat untuk para pria ini
pun, tentu tidak jauh dari kedua hal di atas, yaitu fungsi dan media branding
diri.
Karenanya, sebuah merchandise
yang mengandung fungsi dan membentuk image diri di hadapan lingkungan, adalah
sebuah merchandise yang menarik dan bermanfaat bagi para pria ini. Sebuah
merchandise yang dapat membantu si pria untuk mengeringkan badan seteah mandi,
sekaligus menunjukan kelasnya yang tinggi dan simpel untuk dibawa, adalah
sebuah pilihan yang cerdas yang pasti disukai oleh mereka.
Handuk, sebagai alat yang mampu
melakukan hal-hal di atas (mengeringkan badan dan menaikkan image diri) jelas
menjadi salah satu pilihan merchandise yang pas untuk pria. Handuk yang
melambangkan ‘kebersihan dan kesehatan’ jelas akan memberikan impact positif
untuk pembangunan citra diri si pria di hadapan lingkungan.
Karena handuk adalah sebuah alat
yang berfungsi sebagai pengering badan yang bersentuhan langsung dengan kulit,
artinya kualitas dari merchandise ini harus dijaga dengan baik. Jangan sampai
merchandise ini mudah sobek dan yang terburuk, tidak higienis. Handuk harus
dipastikan memiliki kualitas yang baik, selain kuat, juga memiliki ketahanan
terhadap benda asing. Hal ini untuk menjaga kenyamanan pemakai, agar tidak
takut untuk terkena penyakit karena memaki handuk promosi.
Selain itu, handuk juga harus
menampilkan desain yang elegan, dengan warna yang kalem serta dewasa, dan
memberikan kesan profesional yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar para pria
dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka, tentu mereka tidak akan mau
memiliki handuk yang memiliki kesan tidak selaras dengan brand image diri yang
coba mereka bangun. Karena itu, visual juga adalah salah satu faktor penting
untuk merchandise ini.
Para pria akan merasa puas dengan
merchandise yang diberikan perusahaan, dan para pasangan dari pria pun bisa
menerima merchandise handuk ini, hingga akhirnya, produk perusahaan pun
memiliki kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.
Namun untuk memaksimalkan
merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting
sebagai berikut:
1. Pastikan kualitas dari handuk
Seperti yang
sudah kita bahas bersama tadi, handuk harus kuat (tidak mudah sobek) dan
terjamin kebersihannya. Jangan sampai konsumen kita justru gatal-gatal setelah
memakai handuk dari perusahaan
.
2. Arahkan visual handuk sesuai karakter pasar
Siapa pasar anda?
Handuk seperti apa yang kira-kira mereka inginkan? Pikirkan itu baik-baik, dan
temukan jawaban yang akan menguntungkan bagi anda, dan bagi konsumen anda.
Kesimpulan dari artikel ini
adalah, handuk merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen pria
dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat
konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand
perusahaan kita.