Saat seorang pria sudah beranjak
dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah berbeda.
Seorang pria dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari sebuah barang,
dibandingkan dengan sekedar gaya-gayaan saja. Selain itu, seorang pria dewasa
juga sudah memahami tentang branding diri dan fungsinya sebagai penunjang karir
atau kehidupannya. Dengan begitu, merchandise yang tepat untuk para pria ini
pun, tentu tidak jauh dari kedua hal di atas, yaitu fungsi dan media branding
diri.
Karenanya, sebuah merchandise
yang mengandung fungsi dan membentuk image diri di hadapan lingkungan, adalah
sebuah merchandise yang menarik dan bermanfaat bagi para pria ini. Sebuah
merchandise yang dapat membantu si pria untuk menulis hal-hal penting yang
instan, sekaligus menunjukan kelasnya yang tinggi dan simpel untuk dibawa,
adalah sebuah pilihan yang cerdas yang pasti disukai oleh mereka.
Mini note, sebagai alat yang
mampu melakukan hal-hal di atas (menjadi tempat menulis yang simpel dibawa dan
menaikkan image diri) jelas menjadi salah satu pilihan merchandise yang pas
untuk pria. Mini note yang melambangkan ‘simpel dan rapi’ jelas akan memberikan
impact positif untuk pembangunan citra diri si pria di hadapan lingkungan.
Karena mini note adalah sebuah
alat yang berfungsi sebagai tempat menulis, artinya kualitas dari block note
ukuran kecil ini harus dijaga dengan baik. Jangan sampai merchandise ini
mengalami kerusakan hanya karena satu atau dua kali kecelakaan kecil yang
memang sering terjadi pada mini note. Mini note ini harus kuat (tidak mudah
sobek dan lepas), karena fungsi utamanya adalah menjadi tempat mencatat hal-hal
penting yang perlu dicatat. Sangat tidak lucu jika catatan penting harus hilang
hanya gara-gara kertas yang lepas tanpa disengaja bukan?
Selain itu, mini note juga harus
menampilkan desain yang elegan, tidak terlalu ramai warnanya, dan memberikan
kesan profesional yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar para pria dewasa
adalah untuk menjaga branding diri mereka, tentu mereka tidak akan mau memiliki
buku catatan yang memiliki kesan tidak selaras dengan brand image diri yang
coba mereka bangun. Karena itu, visual juga adalah salah satu faktor penting
untuk merchandise ini.
Para pria akan merasa puas dengan
merchandise yang diberikan perusahaan, dan para pasangan dari pria pun bisa
menerima merchandise ini, hingga akhirnya, produk perusahaan pun memiliki
kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.
Namun untuk memaksimalkan
merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting
sebagai berikut:
1. Pastikan kualitas dari mini note
Karena mini note
adalah alat yang berfungsi untuk mencatat hal-hal penting, tentu kualitasnya
harus dapat dipertanggungjawabkan.
2. Arahkan visual mini note sesuai karakter pasar
Sekali lagi, masa
dewasa adalah masa di mana branding diri sebagai sesuatu yang penting, arahkan
mini note sebagai media pembentuk citra diri untuk pasar, sehingga mereka
nyaman dengan merchandise ini.
Kesimpulan dari artikel ini
adalah, mini note merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen pria
dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat
konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand
perusahaan kita.