Sabtu, 10 Mei 2014

Mini Note untuk Pria Dewasa


Saat seorang pria sudah beranjak dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah berbeda. Seorang pria dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari sebuah barang, dibandingkan dengan sekedar gaya-gayaan saja. Selain itu, seorang pria dewasa juga sudah memahami tentang branding diri dan fungsinya sebagai penunjang karir atau kehidupannya. Dengan begitu, merchandise yang tepat untuk para pria ini pun, tentu tidak jauh dari kedua hal di atas, yaitu fungsi dan media branding diri.

Karenanya, sebuah merchandise yang mengandung fungsi dan membentuk image diri di hadapan lingkungan, adalah sebuah merchandise yang menarik dan bermanfaat bagi para pria ini. Sebuah merchandise yang dapat membantu si pria untuk menulis hal-hal penting yang instan, sekaligus menunjukan kelasnya yang tinggi dan simpel untuk dibawa, adalah sebuah pilihan yang cerdas yang pasti disukai oleh mereka.

Mini note, sebagai alat yang mampu melakukan hal-hal di atas (menjadi tempat menulis yang simpel dibawa dan menaikkan image diri) jelas menjadi salah satu pilihan merchandise yang pas untuk pria. Mini note yang melambangkan ‘simpel dan rapi’ jelas akan memberikan impact positif untuk pembangunan citra diri si pria di hadapan lingkungan.

Karena mini note adalah sebuah alat yang berfungsi sebagai tempat menulis, artinya kualitas dari block note ukuran kecil ini harus dijaga dengan baik. Jangan sampai merchandise ini mengalami kerusakan hanya karena satu atau dua kali kecelakaan kecil yang memang sering terjadi pada mini note. Mini note ini harus kuat (tidak mudah sobek dan lepas), karena fungsi utamanya adalah menjadi tempat mencatat hal-hal penting yang perlu dicatat. Sangat tidak lucu jika catatan penting harus hilang hanya gara-gara kertas yang lepas tanpa disengaja bukan?

Selain itu, mini note juga harus menampilkan desain yang elegan, tidak terlalu ramai warnanya, dan memberikan kesan profesional yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar para pria dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka, tentu mereka tidak akan mau memiliki buku catatan yang memiliki kesan tidak selaras dengan brand image diri yang coba mereka bangun. Karena itu, visual juga adalah salah satu faktor penting untuk merchandise ini.

Para pria akan merasa puas dengan merchandise yang diberikan perusahaan, dan para pasangan dari pria pun bisa menerima merchandise ini, hingga akhirnya, produk perusahaan pun memiliki kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.
Namun untuk memaksimalkan merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting sebagai berikut:

1.       Pastikan kualitas dari mini note
Karena mini note adalah alat yang berfungsi untuk mencatat hal-hal penting, tentu kualitasnya harus dapat dipertanggungjawabkan.

2.       Arahkan visual mini note sesuai karakter pasar
Sekali lagi, masa dewasa adalah masa di mana branding diri sebagai sesuatu yang penting, arahkan mini note sebagai media pembentuk citra diri untuk pasar, sehingga mereka nyaman dengan merchandise ini.

Kesimpulan dari artikel ini adalah, mini note merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen pria dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand perusahaan kita.