Saat seorang wanita sudah
beranjak dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah
berbeda. Seorang wanita dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari
sebuah barang, dibanding visualnya secara keseluruhan. Namun, bukan berarti
mereka akan mengesampingkan nilai estetika dari barang itu begitu saja. Seorang
wanita dewasa akan selalu memperhatikan bentuk dari barang promosi itu.
Fashionable, adalah kunci kedua dari merchandise promosi yang berpotensi untuk
disukai oleh mereka.
Karenanya, sebuah merchandise
yang mengandung fungsi dan memiliki bentuk unik serta lucu adalah sebuah
merchandise yang bagus untuk menggaet pasar ini. Sebuah merchandise yang dapat
membantu si wanita untuk menuliskan hal-hal penting sekaligus terlihat anggun,
profesional, dan mudah dibawa, tentu akan menarik bagi mereka.
Mini note, sebagai alat yang
memiliki dua fungsi di atas (tempat menulis hal penting yang praktis dan
menjadi media branding secara tidak sadar), adalah sebuah pilihan yang tepat.
Mini note yang secara garis besar
melambangkan ‘simpel dan rajin’ adalah sebuah merchandise yang dapat disukai
oleh si wanita, sekaligus menambah rasa percaya dirinya dalam menapaki
hari-harinya.
Karena mini note adalah sebuah
alat yang fungsinya menjadi tempat menulis berbagai hal penting yang harus
diingat oleh si wanita, tentu kualitas harus diperhatikan. Jangan sampai mini
note yang notabene merupakan tempat menyimpan hal-hal penting yang harus
dicatat sesegera mungkin, justru mudah rusak dan data yang ada di dalamnya
hilang. Tentu hal itu akan sangat menjengkelkan bagi pemilik mini note bukan?
Karenanya, mini note harus kuat dan tertempel dengan baik (tidak mudah lepas
kertasnya).
Selain itu, merchandise mini note
juga harus menampilkan desain yang cantik, dengan beberapa sentuhan warna yang
lembut, dan memberikan kesan feminim yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar
para wanita dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka sebagai wanita
cantik, tentu mereka tidak akan mau mengenakan merchandise yang memiliki kesan
tidak selaras dengan brand image diri yang coba mereka bangun. Karena itu,
visual juga adalah salah satu faktor penting untuk merchandise ini.
Para wanita akan merasa puas
dengan merchandise yang diberikan perusahaan, dan para teman dari wanita pun
bisa menerima merchandise mini note ini, hingga akhirnya, produk perusahaan pun
memiliki kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.
Namun untuk memaksimalkan
merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting
sebagai berikut:
1. Pastikan kualitas dari merchandise mini note
Perusahaan harus
memahami bahwa mini note adalah alat yang menyimpan catatan kecil yang penting.
Artinya, mini note tidak boleh mudah rusak dan hilang, namun tetap simpel dan
mudah dibawa.
2. Arahkan visual mini note sesuai karakter pasar
Seperti apa pasar
perusahaan? Bagaimana karakteristik mereka? Hal itu harus menjadi landasan
dalam produksi mini note promosi, agar nantinya kegiatan promosi dapat berjalan
sepert yang diharapkan oleh perusahaan.
Kesimpulan dari artikel ini
adalah, mini note promosi merupakan merchandise yang sangat cocok untuk
konsumen wanita dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal
penting agar membuat konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin
mencintai brand perusahaan kita.
Gambar : rudyarra.blogspot.com