Indonesia merupakan negara
keesatuan besar yang terdiri dari berbagai macam latar belakang. Fakta ini
membuat banyak perbedaan kecil yang bisa memicu timbulnya konflik berdarah di
Indonesia. Konflik agama, suku, budaya, politik, ekonomi, semua pernah terjadi
di Indonesia. Kenyataan ini membuat sebuah perusahaan dalam melakukan kegiatan
promosi harus memikirkan dengan matang.
Jangan sampai kegiatan promosi
perusahaan malah memicu konflik-konflik yang sudah disebutkan di atas. Jika
sampai hal itu terjadi, maka bisa dibilang brand perusahaan akan tamat.
Biasanya, jika ada yang sudah terlanjur terkena hal itu, rebranding adalah
jalan teraman yang ditempuh.
Hal ini berarti, perusahaan harus
berhati-hati dalam melakukan kegiatan promosi.
Namun, dunia usaha yang semakin
keras, memang membuat persaingan semakin gila. Perusahaan terlalu santai dan
berhati-hati dalam berpromosi, bisa jadi akan tergilas kompetitor yang terus
berkreasi. Perusahaan harus selalu mengasah kreatifitas untuk membuat sebuah
promosi yang menarik. Termasuk juga di dalamnya membuat media promosi yang
benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.
Di sisi lain, kalender merupakan
sebuah barang yang banyak dicari oleh masyarakat. Tentu saja, kalender hanya
akan dicari saat dibutuhkan saja.
Masalahnya adalah, hampir setiap
hari orang membutuhkan kalender.
Dengan fakta itu, tentu
perusahaan sebagai sebuah institusi yang membutuhkan kegiatan promosi untuk
memperkenalkan brand kepada masyarakat, tidak bisa mengesampingkan kalender
begitu saja. Kalender bisa menjadi media promosi yang powerful bagi perusahaan.
Dan perusahaan sudah sewajarnya untuk memanfaatkan hal tersebut.
Menjelang akhir tahun 2014,
kalender 2015 adalah alat promosi yang banyak dipersiapkan dan dicari oleh
perusahaan. Dan bagai gayung bersambut, di Indonesia pun banyak disediakan
percetakan kalender nasional 2015. Namun, tentu perusahaan tidak sembarangan
dalam mencari vendor penyedia kalender promosi itu bukan? Tentu perusahaan
mencari percetakan kalender nasional 2015 yang berkualitas.
Mengapa kalender nasional? Karena
seperti kita tahu, Indonesia adalah negara dengan ribuan perbedaan. Apakah itu
perbedaan agama, budaya, suku, bahasa, bahkan juga cara berbicara. Perusahaan
harus menyadari hal itu. Dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dari
kegiatan promosi kita, perusahaan sudah sewajarnya membuat kalender nasional.
Apakah kalender nasional itu?
Kalender nasional adalah kalender yang diakui secara resmi oleh pemerintah
Indonesia, dan digunakan sebagai alat ukur waktu, hari, dan tanggal oleh
sebagian besar penduduk Indonesia. Sekolah, kantor pemerintah, kantor swasta,
dan lain-lain menggunakan kalender nasional sebagai tolak ukur utama.
Oke, kita sepakat bahwa kita
harus membuat kalender yang diakui secara nasional. Lalu mengapa harus mencetak
kalender secara berkualitas? Kita tahu bahwa kalender adalah barang promosi,
yang otomatis juga merupakan perwakilan ‘wajah’ dari brand dihadapan konsumen.
Nah, sekarang pertanyaannya, bagaimana kalau ‘wajah’ kita itu jelek, murahan,
dan tidak berkualitas? Ya, alih-alih mengangkat brand perusahaan, kalender yang
tidak berkualitas justru akan memberikan kesan negatif terhadap masyarakat.
Parahnya lagi, bisa-bisa brand kita dicap sebagai brand murahan, gara-gara
kalender yang tidak berkualitas.
Tentu kita tidak mau hal itu
terjadi bukan?
Lalu, dimanakah tempat cetakkalender nasional 2015 yang berkualitas itu?
Cera Production adalah salah satu
jawabannya. Dengan konsentrasi yang fokus pada kualitas dan pengembangan
produknya, Cera memberikan jaminan akan kualitas yang terus terjaga. Inovasi
produk pun senantiasa dilakukan oleh pihak produksi dari Cera, hal ini semata
menjaga kepercayaan klien yang sudah puas dengan produk kalender nasional Cera
yang sudah-sudah.
Sekarang, siapkah anda untuk
menikmati inovasi dan kualitas kalender nasional dari Cera?
TONDEO BUILDING
Jl. Pawirokuat
21 Condongcatur,
Depok, Sleman,
Yogyakarta
Indonesia 55283
Tel. +62(0) 274
– 828 5208-8255152
Email:
cera.production@gmail.com
marketing@ceraproduction.com