Kalender merupakan salah satu
barang promosi yang cukup kuat untuk digunakan pada saat pergantian tahun
seperti sekarang. Dengan kegunaannya yang akan selalu dilihat selama satu tahun
penuh untuk melihat dan menandai tanggal, tentu kalender akan menjadi sebuah
senjata promosi yang menguntungkan untuk perusahaan. Di sisi lain, perusahaan
juga dapat menjadikan momentum akhir tahun sebagai sebuah hadiah untuk para
karyawan. Dengan membagikan kalender kepada karyawannya secara gratis, tentu
perusahaan akan mendapatkan beberapa keuntungan yang berjangka panjang.
Misalnya seperti loyalitas karyawan yang meningkat tajam karena merasa mendapat
perhatian dari perusahaan, serta rasa bangga yang semakin tinggi untuk
perusahaan. Jangan lupakan juga unsur promosinya di situ.
Jadi sudah jelas, kalender 2015
adalah barang promosi yang menguntungkan untuk perusahaan.
Namun perusahaan perlu memahami,
bahwa untuk mengekploitasi keuntungan yang besar dari kalender 2015 ini,
diperlukan sebuah kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan. Karena dengan
kalender yang berkualitas, akan mampu mengangkat brand dan trust konsumen
kepada perusahaan. Kalender yang baik, akan membuat perusahaan juga terlihat
baik, begitupun sebaliknya. Karena itu, jangan sampai perusahaan melakukan
blunder dengan mengeluarkan produk kalender yang tidak berkualitas dan terkesan
murahan. Hal itu bisa membuat brand perusahaan jatuh, dan tentunya tidak ada
seorang pun marketing yang mau perusahaannya dianggap murahan dan tidak dapat dipercaya
bukan?
Karena itu, pastikan perusahaan
membuat kalender 2015 yang berkualitas. Untuk membuat kalender berkualitas,
tentu ada cara-cara yang dapat ditempuh oleh perusahaan. Pilihan cara ini perlu
diperhitungkan oleh perusahaan, agar kalender 2015 yang dikeluarkannya untuk
masyarakat dan karyawan, dapat berkualitas dan memberikan keuntungan maksimal.
Cara yang pertama adalah dengan
membuat kalender dengan spesifikasi khusus yang mahal. Misalnya, kalender 2015
dibuat dengan kualitas terbaik dan pilihan finishing terbaik. Kalau perlu,
untuk laminasinya, gunakan spot UV sehingga beberapa bagian teks yang penting
dapat terkesan timbul dan mewah. Namun tentu saja, untuk bisa melakukan cara
yang pertama ini, biaya yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit.
Cara yang kedua adalah dengan
memaksimalkan pada sisi desainnya. Pemilihan spesifikasi yang standar
sekalipun, jika dibalut dengan desain grafis yang menawan, tidak muskil akan
menghasilkan kalender yang berkelas dan elegan. Tentu saja, untuk bisa melakukannya,
akan jauh lebih baik jika perusahaan menyerahkan pada jasa desain yang sudah
profesional.
Cara yang ketiga adalah dengan
memilih partner percetakan yang baik. Sejujurnya, meskipun desain yang dibuat
sudah bagus, ataupun spesifikasi yang dipilih adalah yang teristimewa, namun
jika percetakan yang dipilih sebagai partner bukanlah partner yang tepat, maka
semuanya akan sia-sia. Perusahaan akan tetap mendapatkan kalender 2015 yang
tidak berkualitas, dan bahkan mungkin tidak dijaga keutuhannya saat sampai di
tangan perusahaan. Karena itu, pilihlah partner yang dapat diandalkan dan sudah
terbukti kualitasnya di seluruh Indonesia. Salah satu perusahaan percetakanyang dapat diandalkan dalam hal ini adalah Cera Production.