Saat ini,
perkembangan dunia promosi semakin pesat saja. Meskipun krisis ekonomi sempat
melanda dunia, namun kebutuhan promosi perusahaan tidak dipangkas. Hal ini
membuktikan bahwa kegiatan promosi sudah menjadi salah satu kebutuhan utama
perusahaan. Dan tentunya, perusahaan membutuhkan banyak ide kreatif untuk
promosi gaya baru. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan gantungan kunciakrilik untuk promosi.
Perusahaan memang
sudah tidak sekedar mengandalkan above the
line promotion lagi untuk promosi. Perusahaan juga banyak mencari
jalan-jalan promosi lain yang bisa dimanfaatkan guna mengingatkan masyarakat
akan brandnya. Kemudian timbullah below
the line promotion yang sekilas lebih murah dan lebih segmented. Hal ini
jelas menguntungkan untuk perusahaan. Lalu salah satu metodenya adalah dengan
menggunakan souvenir promosi sebagai medianya. Media souvenir untuk promosi
sendiri sebenarnya ada banyak macamnya. Dari yang besar sampai yang kecil.
Sebut saja payung, jam dinding, mug, balon, dan tentu saja, gantungan kunci.
Gantungan kunci untuk promosi sendiri sebenarnya ada bermacam-macam. Namun
salah satu yang menarik dan murah adalah gantungan kunci akrilik. Ya, gantungan
kunci akrilik merupakan gantungan kunci yang murah dan unik untuk promosi.
Apa sebenarnya
gantungan kunci akrilik itu? Akrilik sendiri sebenarnya adalah bahan yang baru
ditemukan sekitar tahun 1920an. Sering juga disebut dengan kaca tembus pandang,
kaca akrilik, dan sekedar akrilik saja. Akrilik ini merupakan polimer sintetis dari metil metakrilat
yang bisa meleleh jika terkena panas yang terlalu tinggi. Namun tentu saja,
dalam suhu normal di dunia ini, tidak akan membuat akrilik meleleh begitu
saja. Minimal harus di oven atau sesuatu
yang mirip dengan itu. Akrilik sendiri selain digunakan sebagai gantungan
kunci, juga sering digunakan sebagai pengganti gigi palsu atau bahkan gusi.
Bahan akrilik ini memang bukan logam yang berbahaya jika masuk ke dalam tubuh
manusia. Karena itulah, gantungan kunci akrilik adalah gantungan kunci yang
tidak berbahaya dan cocok untuk dimiliki masyarakat. Dengan kata lain,
gantungan kunci akrilik merupakan gantungan kunci yang cocok untuk promosi.
Karena merupakan polimer sintetis, maka bentuk dari
gantungan kunci akrilik sendiri bisa dibuat bermacam-macam. Gantungan kunci
akrilik bisa dibuat dalam bentuk bundar, persegi panjang dengan full edge,
lonjong, juga persegi panjang dengan rounded edge. Semuanya tentu menarik dan
membuat orang yang memiliki gantungan kunci akrilik nyaman menggunakannya.
Gantungan kunci akrilik juga cenderung ringan dan tidak membahayakan jika
terkena pemilik. Tentunya, merupakan plihan yang menggiurkan untuk menjadikan
gantungan kunci akrilik sebagai souvenir promosi perusahaan.
Kurang lebih, ada
tiga keuntungan besar yang bisa didapatkan perusahaan jika menggunakan
gantungan kunci akrilik sebagai media promosi. Yang pertama adalah, gantungan
kunci akrilik merupakan gantungan kunci yang murah. Harga dari gantungan kunci
akrilik sebenarnya tergantung dari luas permukaannya, dan itu tergolong sangat
murah. Harganya rata-rata tidak lebih dari 100 rupiah untuk per cm2 luasannya.
Murah bukan?
Yang kedua,
gantungan kunci akrilik promosi merupakan alat yang banyak dibutuhkan oleh
orang-orang. Pasalnya, hampir semua orang memiliki kunci, dan gantungan kunci
merupakan aksesoris yang dibutuhkan oleh kunci.
Keuntungan ketiga
adalah, gantungan kunci akrilik mudah berpindah tempat. Hal ini tentu
menguntungkan. Karena dengan tingginya tingkat mobilitas dari gantungan kunci
akrilik, maka semakin banyak orang yang akan melihat materi promosi perusahaan.
Akibatnya, brand perusahaan akan menyebar secara viral, seiring dengan
meluasnya jangkauan dari gantungan kunci akrilik.
Itulah tadi
informasi mengenai gantungan kunci akrilik sebagai media promosi. Apakah anda
tertarik untuk membuat gantungan kunci akrilik promosi sekarang?