Selasa, 20 Agustus 2013

Musim Hujan , Payung Promosi jadi Pilihan Dalam Beriklan

Anda mungkin mengenal banyak media yang digunakan oleh perusahaan besar dalam menyampaikan pesan iklan. Baliho, TV, Koran, Brosur, Umbul-umbul hingga internet, semuanya tentu memakan biaya yang besar. Bagaiamana dengan media lainnya ? di musim penghujan payung ,mantel dan aksesosris untuk menjaga tubuh dari hujan adalah media yang tepat.


Dengan alasan mejaga daya tahan tubuh, menjaga penampilan agar tetap oke dan ttidak basah terkena hujan adalah alasan banyak orang menggunakan payung saat ini, bahkan dengan alasan kesehatan kulit, payung pun banyak digunakan di musim kemarau. Kesempatan inilah yang banyak digunakan oleh perusahaan.
Banyak perusahaan di tanah air memanfaatkan moment musim hujan untuk membuat payung promosi atau lebih akrab disebut merchandise payung dan dibagikan pada konsumen. Payung promosi ini dibuat bukan tanpa tujuan, perusahaan memutuskan investasi iklan pada media payung promosi karena banyak pertimbangan. Beberapa yang menjadi alasan perusahaan memilih payung promosi sebagai media beriklan adalah ;

1.       Fungsi Payung
Secara fungsi payung dianggap sangat maksimal karena akan terus digunakan oleh sesorang bahkan ketika musim kemarau. Ini sangat bermanfaat bagi brand yg mengeluarkan karena dnegan demikian intensitas konsumen berinteraksi dengan brand perusahaan lebih banyak

2.       Harga Payung
Membangun brand dengan media payung promosi tentu tidaklah semahal biaya iklan Koran atau TV. Dari segi efektivitas penyampaian informasi memang lebih interaktif dengan media konvensional namun harganya sungguh sangat mahal dan intensitasnya pun snagat ditentukan dengan anggaran promosi yang kita sipakan. Beda halanya dengan payung promosi yang dibuat dengan harga murah dan dapat bertahan lama sehingga angat-sangat bermanfaat jika dihitung dari segi biaya

3.       Tanpa pajak
Berikalna lewat merchandise seperti payung promosi bebas pajak, sungguh asyik bukan? Perusahaan dapat menghemat banyak pengeluaran namun tidka kehilangan moment dalam memangun brand. Kita tak perlu pusing biaya pajak yang muncul akibat iklan yang kita letakkan di payung promosi.