Siapa bilang
memilih merchandise boleh asal-asalan? Pemilihan merchandise harus
diperhatikan, apalagi jika digunakan untuk media promosi. Hal tersebut akan
berpengaruh terhadap kesuksesan promosi Anda.
Salah satu yang
perlu diperhatikan ketika memilih merchandise adalah momen. Memanfaatkan momen
yang sedang ‘in’ akan membuat promosi Anda menjadi lebih efektif.
Seperti saat ini,
menjelang musim hujan, Anda harus jeli, memilih merhandise apa yang cocok
dengan momen musim hujan.
Ya, payung adalah
salah satu pilihan yang cerdas sebagai media promsi di musim hujan. Di musim
hujan, tentunya banyak orang yang akan membawa payung ke tempat manapun mereka
pergi, ke sekolah, ke kantor, ke supermarket, atau ke tempat lainnya. Jadi,
jika Anda memberikan payung promosi ke orang-orang, maka brand perusahaan yang
tercetak di payung tersebut akan dilihat oleh banyak orang.
Payung sebagai
merchandise dari sebuah perusahaan, tentunya bukanlah barang murahan, karena selain
benilai guna tinggi, payung juga berukuran besar, sehingga orang akan sangat
menghargai ketika menerimanya.
Desain pada payung promosi
perlu diperhatikan, tidak terlalu berlebihan dan ramai, agar tetap menarik dan
pesan yang ingin disampaikan terlihat jelas. Seperti yang dikatakan managing
director Cera Production, Rizal Kasim, payung dengan desain yang apik akan
menarik perhatian banyak orang.
Seperti contoh di
atas, payung promosi milik Pertamina. Dengan desain yang sederhana, background
warna hitam dan tulisan warna putih tentunya menimbulkan kesan kontras,
sehingga brand akan terlihat jelas ketika payung dipakai di ruang publik.
Jadi, Anda ingin memanfaatkan
momen musim hujan ini untuk berpromosi?