Saat seorang pria sudah beranjak
dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah berbeda.
Seorang pria dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari sebuah barang,
dibandingkan dengan sekedar gaya-gayaan saja. Selain itu, seorang pria dewasa
juga sudah memahami tentang branding diri dan fungsinya sebagai penunjang karir
atau kehidupannya. Dengan begitu, merchandise yang tepat untuk para pria ini
pun, tentu tidak jauh dari kedua hal di atas, yaitu fungsi dan media branding
diri.
Karenanya, sebuah merchandise
yang mengandung fungsi dan membentuk image diri di hadapan lingkungan, adalah
sebuah merchandise yang menarik dan bermanfaat bagi para pria ini. Sebuah
merchandise yang dapat melindungi tangan dari sengatan langsung sinar matahari,
sekaligus mencitrakan dirinya sebagai pribadi yang menjaga kebersihan, adalah
sebuah merchandise yang tepat untuk mereka.
Kaus tangan, sebagai alat yang
mampu menjaga tangan dari sengatan langsung sinar matahari, sekaligus sebagai
pencitraan akan sosok diri yang menjaga kebersihan, jelas adalah sebuah
merchandise yang cocok. Kaus tangan yang melambangkan kebersihan dan elegan,
jelas memiliki kemungkinan yang besar untuk menjadi salah satu merchandise
favorit para pria dewasa.
Karena kaus tangan adalah sebuah
alat yang jelas-jelas berfungsi melindungi tangan dari sinar matahari secara
langsung, dan atau benda-benda asing lain yang dapat mengganggu kenyamanan
telapak tangan, tentu kualitasnya tidak boleh main-main. Perusahaan harus mampu
memberikan kaus tangan dengan kualitas bagus yang dapat tahan dari berbagai
macam cuaca. Artinya, kaus tangan mampu menghadapi sinar matahari yang panasnya
menyengat, sekaligus juga mampu menahan air hujan yang menyerang di saat-saat tak
terduga.
Selain itu, kaus tangan juga
harus menampilkan desain yang elegan, tidak terlalu ramai warnanya, dan
memberikan kesan profesional yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar para pria
dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka, tentu mereka tidak akan mau
mengenakan kaus tangan yang memiliki kesan tidak selaras dengan brand image
diri yang coba mereka bangun. Karena itu, visual juga adalah salah satu faktor
penting untuk merchandise ini.
Para pria akan merasa puas dengan
merchandise yang diberikan perusahaan, dan para pasangan dari pria pun bisa
menerima merchandise kaus tangan ini, hingga akhirnya, produk perusahaan pun
memiliki kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.
Namun untuk memaksimalkan
merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting
sebagai berikut:
1. Pastikan kualitas dari kaus tangan
Karena kaus
tangan adalah sebuah aksesoris outdoor, tentu kualitas adalah sesuatu yang
tidak dapat dikesampingkan. Hal ini bertujuan agar kaus tangan dapat awet dan
tidak dicap sebagai merchandise murahan oleh pasar.
2. Arahkan visual kaus tangan sesuai karakter pasar
Sekali lagi, masa
dewasa adalah masa di mana branding diri sebagai sesuatu yang penting, arahkan
kaus tangan sebagai media pembentuk citra diri untuk pasar, sehingga mereka
nyaman dengan merchandise ini.
Kesimpulan dari artikel ini
adalah, kaus tangan merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen pria
dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat
konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand
perusahaan kita.