Saat seorang wanita sudah
beranjak dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah
berbeda. Seorang wanita dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari
sebuah barang, dibanding visualnya secara keseluruhan. Namun, bukan berarti
mereka akan mengesampingkan nilai estetika dari barang itu begitu saja. Seorang
wanita dewasa akan selalu memperhatikan bentuk dari barang promosi itu.
Fashionable, adalah kunci kedua dari merchandise promosi yang berpotensi untuk
disukai oleh mereka.
Karenanya, sebuah merchandise
yang mengandung fungsi dan memiliki bentuk unik serta lucu adalah sebuah
merchandise yang bagus untuk menggaet pasar ini. Sebuah merchandise yang dapat
membantu si wanita untuk mengatur kegiatannya dan sekaligus terlihat anggun,
tentu akan menarik bagi mereka.
Buku agenda, sebagai alat yang
memiliki dua fungsi di atas, adalah sebuah pilihan yang tepat. Buku agenda
yang secara garis besar melambangkan
‘kedisipilinan dan rajin’ adalah sebuah merchandise yang dapat disukai oleh si
wanita, sekaligus menambah rasa percaya dirinya dalam menapaki hari-harinya.
Karena buku agenda adalah sebuah
alat yang fungsinya sebagai tempat menulis berbagai hal penting bagi si wanita,
tentu kualitas harus diperhatikan. Jangan sampai merchandise yang digunakan
sebagai tempat menulis hal-hal penting itu dapat rusak dengan mudah, dan
membuat si perempuan menyesali keputusannya menggunakan merchandise buku agenda
ini. Merchandise harus kuat dan tidak mudah sobek.
Selain itu, buku agenda juga
harus menampilkan desain yang cantik, dengan beberapa sentuhan warna yang
lembut, dan memberikan kesan feminim yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar
para wanita dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka sebagai wanita
cantik, tentu mereka tidak akan mau mengenakan merchandise yang memiliki kesan
tidak selaras dengan brand image diri yang coba mereka bangun. Karena itu,
visual juga adalah salah satu faktor penting untuk merchandise ini.
Para wanita akan merasa puas
dengan merchandise yang diberikan perusahaan, dan para teman dari wanita pun
bisa menerima merchandise buku agenda ini, hingga akhirnya, produk perusahaan
pun memiliki kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.
Namun untuk memaksimalkan
merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting
sebagai berikut:
1. Pastikan kualitas dari buku agenda
Perusahaan perlu
memahami bahwa buku agenda merupakan alat untuk mencatat jadwal keseharian si
cewek, dan itu sangat berharga bagi mereka. Jangan sampai perusahaan
mengecewakan dengan memberikan buku agenda dengan kualitas rendah.
2. Arahkan visual buku agenda sesuai karakter pasar
Sekali lagi, masa
dewasa adalah masa di mana branding diri sebagai sesuatu yang penting, arahkan
buku agenda sebagai media pembentuk citra diri untuk pasar, sehingga mereka
nyaman dengan merchandise ini.
Kesimpulan dari artikel ini
adalah, buku agenda merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen
wanita dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar
membuat konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai
brand perusahaan kita.