Rabu, 21 Mei 2014

Merchandise Buku Agenda untuk Wanita Dewasa


Saat seorang wanita sudah beranjak dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah berbeda. Seorang wanita dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari sebuah barang, dibanding visualnya secara keseluruhan. Namun, bukan berarti mereka akan mengesampingkan nilai estetika dari barang itu begitu saja. Seorang wanita dewasa akan selalu memperhatikan bentuk dari barang promosi itu. Fashionable, adalah kunci kedua dari merchandise promosi yang berpotensi untuk disukai oleh mereka.

Karenanya, sebuah merchandise yang mengandung fungsi dan memiliki bentuk unik serta lucu adalah sebuah merchandise yang bagus untuk menggaet pasar ini. Sebuah merchandise yang dapat membantu si wanita untuk mengatur kegiatannya dan sekaligus terlihat anggun, tentu akan menarik bagi mereka.

Buku agenda, sebagai alat yang memiliki dua fungsi di atas, adalah sebuah pilihan yang tepat. Buku agenda yang  secara garis besar melambangkan ‘kedisipilinan dan rajin’ adalah sebuah merchandise yang dapat disukai oleh si wanita, sekaligus menambah rasa percaya dirinya dalam menapaki hari-harinya.

Karena buku agenda adalah sebuah alat yang fungsinya sebagai tempat menulis berbagai hal penting bagi si wanita, tentu kualitas harus diperhatikan. Jangan sampai merchandise yang digunakan sebagai tempat menulis hal-hal penting itu dapat rusak dengan mudah, dan membuat si perempuan menyesali keputusannya menggunakan merchandise buku agenda ini. Merchandise harus kuat dan tidak mudah sobek.

Selain itu, buku agenda juga harus menampilkan desain yang cantik, dengan beberapa sentuhan warna yang lembut, dan memberikan kesan feminim yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar para wanita dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka sebagai wanita cantik, tentu mereka tidak akan mau mengenakan merchandise yang memiliki kesan tidak selaras dengan brand image diri yang coba mereka bangun. Karena itu, visual juga adalah salah satu faktor penting untuk merchandise ini.

Para wanita akan merasa puas dengan merchandise yang diberikan perusahaan, dan para teman dari wanita pun bisa menerima merchandise buku agenda ini, hingga akhirnya, produk perusahaan pun memiliki kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.

Namun untuk memaksimalkan merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting sebagai berikut:

1.       Pastikan kualitas dari buku agenda
Perusahaan perlu memahami bahwa buku agenda merupakan alat untuk mencatat jadwal keseharian si cewek, dan itu sangat berharga bagi mereka. Jangan sampai perusahaan mengecewakan dengan memberikan buku agenda dengan kualitas rendah.

2.       Arahkan visual buku agenda sesuai karakter pasar
Sekali lagi, masa dewasa adalah masa di mana branding diri sebagai sesuatu yang penting, arahkan buku agenda sebagai media pembentuk citra diri untuk pasar, sehingga mereka nyaman dengan merchandise ini.

Kesimpulan dari artikel ini adalah, buku agenda merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen wanita dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand perusahaan kita.