Jumat, 17 Juni 2016

7 Alasan Menyampaikan #Terimakasih Dapat Mengembangkan Perusahaan Anda

Mengembangkan sebuah perusahaan untuk menjadi semakin besar dan dikenal oleh masyarakat luas tentunya memerlukan strategi yang tepat. Dengan adanya strategi, perusahaan sudah tahu langkah apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan yang sudah ditentukan. Strategi untuk mengembangkan perusahaan berkaitan dengan berbagai aspek seperti human resource, produk dan pemasaran atau marketing.

Salah satu strategi yang dapat dilakukan untuk mengembangkan perusahaan yaitu dengan campaign atau kampanye promosi. Pada umumnya sebuah perusahaan melakukan campaign untuk meningkatkan brand awareness terhadap masyarakat yang belum mengetahui produk atau jasa mereka. Agar tujuan tersebut tercapai, perusahaan harus menentukan campaign yang sesuai dengan target audiens.

Campaign #Terimakasih adalah salah satu ide yang dapat Anda lakukan. Ungkapan terima kasih dapat Anda tujukan untuk orang-orang yang berjasa bagi perusahaan seperti karyawan, mitra bisnis, klien atau pelanggan. Tujuh fakta tentang ungkapan #Terimakasih ini dapat meyakinkan Anda bahwa ungkapan tersebut mampu mengembangkan perusahaan Anda.


Souvenir Perusahaan_Campaign #Terimakasih
"Every company’s greatest assets are its customers, because without customers there is no company." – Michael LeBoeuf
Kutipan buku ‘How to Win Customers and Keep Them for Life’ tersebut mengungkapkan bahwa pelanggan adalah aset yang penting dalam sebuah perusahaan. Oleh karena itu, berikan pelayanan terbaik dan ucapkan terima kasih atas kepercayaan mereka terhadap perusahaan Anda.


Souvenir Perusahaan_Campaign #Terimakasih
Ancaman atau paksaan yang dilakukan oleh atasan ternyata membuat karyawan tidak inovatif dan kreatif, bahkan menurunkan kinerjanya.
Karen Sedatole, peneliti dan profesor di Michigan State University, menjelaskan karyawan yang menerima hadiah akan bekerja keras, lebih produktif dan secara otomatis berpotensi meningkatkan keuntungan perusahaan. Sebaliknya, karyawan yang dikenai hukuman cenderung tidak percaya pada supervisor sehingga kurang bekerja keras.

Dibanding memberikan hukuman yang justru merugikan, lebih baik motivasi karyawan Anda dengan memberikan hadiah sebagai ungkapan terima kasih.


Souvenir Perusahaan_Campaign #Terimakasih
 “Lihatlah pelanggan layaknya seorang tamu yang diundang ke pesta, dan Anda merupakan tuan rumahnya. Ini tugas kita setiap hari untuk menjamin setiap pengalaman yang dirasakan pelanggan menjadi lebih baik.” - Jeff Bezos, CEO of Amazon.com.
Salah satu cara untuk menghadirkan pengalaman terbaik pada pelanggan adalah dengan memberikan hadiah sebagai ungkapan rasa terima kasih.


Souvenir Perusahaan_Campaign #Terimakasih
Sebuah survei di Globoforce Amerika mengungkapkan bahwa 67% karyawan termotivasi apabila mendapatkan pujian dari atasan mereka.
Anda pun dapat memotivasi karyawan Anda agar lebih produktif bekerja dengan memberikan hadiah ungkapan #terimakasih.


Souvenir Perusahaan_Campaign #Terimakasih
Sebuah artikel di startupbisnis.com menjelaskan bahwa dengan mengucapkan terima kasih kepada klien, bahkan hanya melalui telepon, dapat meningkatkan bisnis Anda sebanyak 17%.

Souvenir Perusahaan_Campaign #Terimakasih
Hasil penelitian yang diterbitkan Psycho’ical Science mengungkapkan bahwa ucapan terima kasih mampu menguatkan sebuah hubungan komunikasi dan tingkat kepuasan seseorang.

Souvenir Perusahaan_Campaign #Terimakasih
Memberi hadiah adalah simbol untuk menjalin hubungan, kedekatan dan kekerabatan. Di Jepang terdapat budaya Ochugen dan Oseibo yang dilakukan dengan bertukar hadiah sebagai ungkapan terima kasih antar sesama rekan kerja, teman atau kerabat. 

Selain diucapkan secara langsung, ungkapan #Terimakasih akan lebih berkesan jika dinyatakan bersamaan dengan hadiah istimewa. Anda dapat memberikan hadiah seperti souvenir perusahaan untuk karyawan, mitra bisnis, klien atau pelanggan Anda.

Butuh produsen souvenir perusahaan? Temukan di ceraproduction.com atau hubungi kami di (0274) 4477 635.