Jumat, 15 November 2013

Tren Bisnis Percetakan dan Merchandise di Musim Hujan


Memang, musim di Indonesia sekarang sudah tidak bisa diprediksi lagi secara pasti. Rumus beberapa tahun lalu yang mengatakan bahwa musim hujan adalah dari Oktober sampai April dan musim kemarau adalah kebalikannya, terbukti sudah sering meleset. Ada banyak hal-hal yang mempengaruhinya, namun tidak akan kita bahas di sini.

Yang menjadi poin penting untuk pembahasan kali ini adalah, bahwa musim yang tidak bisa diprediksi secara pasti, bukan menjadi halangan bagi perushaaan untuk merencanakan kegiatannya. Toh, kenyataannya, saat musim hujan tiba, kita masih bisa memprediksi dan merasakannya sendiri bukan?

Masih banyak kegiatan bisnis yang terpengaruh oleh keadaan cuaca di Indonesia. Salah satunya adalah bisnis percetakan dan merchandise untuk promosi. Mengapa? Karena memang jumlah permintaan dan pemesanan cukup dipengaruhi oleh cuaca. Hal ini terutama terkait pada jenis barang promosi yang dipesannya.

Barang promosi yang banyak dipesan di musim hujan


Musim hujan, sering dianggap sebagai musim yang kurang produktif. Cuaca yang tidak menentu, ditambah hawa yang naik turun, membuat kegiatan luar ruangan seakan menjadi hal yang harus dihindari. Namun, apabila melihat peluang yang jeli, maka perusahaan tetap bisa mempromosikan brandnya kepada masyarakat luas. Lalu, apa saja barang promosi murah yang banyak dipesan di musim hujan ini? Langsung saja kita bahas satu persatu:

1. Payung

Perlukah kita menjelaskan mengapa payung promosi banyak dibutuhkan ketika musim hujan? Tentu tidak bukan? Fungsi payung sebagai alat untuk mencegah kehujanan orang-orang, menjadikannya sebagai barang promosi yang cukup menguntungkan untuk diberikan atau bahkan dijual di musim hujan. Cera sendiri pada dasarnya juga menyediakan payung promosi murah yang dapat langsung perusahaan anda pesan, saat ini juga.

2. Mug

Mengapa mug adalah barang promosi yang banyak dipesan di musim hujan? Kemungkinan, itu karena kegiatan outdoor jarang dilakukan di kala hujan, membuat barang-barang indoor seperti mug yang banyak digunakan oleh orang-orang. Mug promosi murah adalah sebuah barang promosi yang cukup mampu mengangkat brand awareness dari perusahaan di musim hujan.

3. Powerbank

Meskipun tergolong sebagai barang promosi yang baru saja ada, namun fungsi powerbank yang cukup vital bagi kehidupan manusia masa kini, membuatnya menjadi barang promosi yang cukup dicari. Apalagi di musim hujan, di mana kadang kerusakan listrik ataupun pemadaman sering dilakukan untuk menghindari kerusakan pada instrumen listrik, maka powerbank promosi murah bisa menjadi 'penyambung nyawa' dari gadget orang-orang.

Kurang lebih, itulah 3 barang promosi yang melonjak pemesanannya di waktu musim hujan. Memang, tren bisnis percetakan dan merchandise ini bukanlah bersifat absolut, namun lebih berlaku untuk saat ini saja. Kapanpun, tren ini bisa berubah dengan cepat, karena memang perputaran informasi di dalam masyarakat kita saat ini sudah sangat cepat.

Semoga informasi tentang tren bisnis percetakan dan merchandise di musim hujan ini bermanfaat.