Kamis, 17 April 2014

Merchandise Balon Promosi untuk Anak Perempuan


Di masa kecil, balon adalah sebuah barang paling menarik yang menyenangkan hati. Tentu, anak kecil akan merasa bahagia mendapatkan balon warna-warni yang kadang bisa dibuat mainan.
Balon, adalah sebuah barang yang mungkin tidak memiliki kegunaan sama sekali. Namun dari segi kebahagiaan dan ketertarikan si anak, balon adalah sebuah barang mewah yang sangat menarik. Untuk kasus anak perempuan, biasanya balon akan dipegang erat-erat talinya. Kegiatan meniup balon, juga bisa menjadi sebuah kegiatan keluarga yang menyenangkan dilakukan bersama.
Karena penggunaannya pun tidak akan maksimal. Maka dalam produksinya, kita bisa memfokuskan pada unsur keamaan dan estetikanya saja. Kita bisa memfokuskan pada pembuatan balon yang kuat (tidak mudah meledak) dan memiliki bentuk serta warna yang indah.
Balon dengan warna yang indah, dan mungkin diselipkan beberapa gambar sebagai pemanis logo perusahaan, jelas akan membuat si anak tertarik. Balon dengan tipe yang tidak terbang (karetnya sekaligus berfungsi sebagai pemberat) bisa menguntungkan, karena tidak mudah hilang. Namun jika ingin membuat efek menarik dan menyenangkan untuk si anak, balon yang dapat terbang juga bisa menjadi pilihan.
Anak-anak akan merasa nyaman dengan balon yang sejatinya merupakan merchandise dari perusahaan. Orangtua pun merasa si anak mendapatkan dunianya. Hingga akhirnya, para orangtua secara tak sadar meningkatkan trustnya kepada perusahaan.
Namun untuk memaksimalkan merchandise balon ini agar benar-benar memenangkan hati konsumen, tentulah tidak mudah. Kita harus memperhatikan faktor-faktor penting berikut:
  1.  Pastikan keindahan balonBalon adalah tentang menyenangkan si anak. Kalau sampai bentuk visual balon tidak menarik, maka habis sudah. Balon itu bukan barang yang ideal sebagai promosi.  Jaga kualitas balon
  2. Balon adalah benda yang mudah meledak.
    Kadangkala, hal itu bisa menimbulkan trauma untuk si anak. Karena itu, membuat balon dengan kualitas yang bagus, agar tidak mudah meledak, adalah salah satu cara agar balon dapat dimaksimalkan sebagai merchandise promosi.

Kesimpulan dari artikel ini adalah, balon merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen anak-anak kecil. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand perusahaan kita.