Selasa, 31 Desember 2013

Yang Harus Dipersiapkan Ketika Liburan di Musim Hujan


Liburan adalah saat yang paling banyak ditunggu-tunggu bagi semua orang. Me-refresh sejenak pikiran dan melupakan tugas-tugas kantor dengan bersenang-senang menikmati hari bersama sahabat atau keluarga tercinta.

Liburan dapat dilakukan kapan saja, tidak hanya di musim panas, namun juga dapat dilakukan saat musim hujan. Liburan di musim hujan? Apakah hujan tidak menghalangi liburan?

Siapa bilang hujan menghalangi liburan? Meskipun sedang musim hujan, Anda tetap bisa melakukan liburan dengan catatan melakukan persiapan yang matang. Nah, persiapan apa saja yang dibutuhkan ketika melakukan liburan di musim hujan? Simak ulasannya di artikel berikut.

Persiapkan kondisi fisik
Kondisi fisik adalah hal utama yang harus dipersiapkan. Apalah artinya jika liburan sudah di depan mata, namun kondisi fisik sedang tidak fit. Pastinya liburan Anda akan menjadi kurang berkesan, bahkan gagal. Untuk mempersiapkan fisik pada saat liburan, Anda dapat melakukannya jauh-jauh hari. Jaga pola makan dengan memakan makanan yang bergizi dan rutin berolahraga. Olahraga kecil-kecilan seperti jalan kaki atau naik turun tangga bisa Anda lakukan untuk mempersiapkan kondisi fisik Anda.

Persiapkan Pakaian Hangat atau jaket
Pakaian hangat atau jaket ini berguna untuk menghangatkan tubuh ketika hujan turun atau pada saat malam hari. Tujuan membawa benda ini lagi-lagi untuk menjaga kondisi tubuh Anda saat liburan berlangsung agar tidak terserang flu/demam.

Persiapkan Payung atau Jas Hujan
Jangan sampai karena turun hujan, Anda gagal mengunjungi suatu tempat wisata saat liburan. Rugi kan, jika karena hujan, waktu, tenaga, dan biaya yang telah Anda keluarkan untuk liburan terbuang sia-sia begitu saja. Untuk mengatasinya, Anda membutuhkan payung atau jas hujan sebagai media untuk melindungi tubuh ketika hujan.

Bawa Powerbank
Ketika liburan, Anda tentunya ingin mengabadikan momen-momen indah tersebut. Jadi jangan lupa membawa kamera atau handphone. Namun di musim hujan seringkali terjadi pemadaman listrik oleh PLN, jadi untuk berjaga-jaga agar tak kehabisan baterai, Anda baiknya Anda membawa powerbank.

 
Persiapkan point-point di atas dengan matang agar liburan di musim hujan Anda tetap berkesan. Moman liburan di musim hujan seperti ini biasa dimanfaatkan pula oleh perusahaan yang ingin berpromosi dengan memberikan barang-barang promosi yang dibutuhkan seperti payung dan powerbank.

Seperti halnya yang dikatakan oleh Rizal Kasim, Managing Director Cera Production, produsen barang promosi di Yogyakarta, ‘Saat musim hujan banyak klien yang memesan payung dan powerbank. Mereka memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan promosi.”