Senin, 26 Mei 2014

Merchandise Sarung Laptop untuk Pria Dewasa


Saat seorang pria sudah beranjak dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah berbeda. Seorang pria dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari sebuah barang, dibandingkan dengan sekedar gaya-gayaan saja. Selain itu, seorang pria dewasa juga sudah memahami tentang branding diri dan fungsinya sebagai penunjang karir atau kehidupannya. Dengan begitu, merchandise yang tepat untuk para pria ini pun, tentu tidak jauh dari kedua hal di atas, yaitu fungsi dan media branding diri.

Karenanya, sebuah merchandiseyang mengandung fungsi dan membentuk image diri di hadapan lingkungan, adalah sebuah merchandise yang menarik dan bermanfaat bagi para pria ini. Sebuah merchandise yang dapat membantu si pria untuk melindungi laptopnya, sekaligus menunjukan kelasnya yang tinggi dan simpel untuk dibawa, adalah sebuah pilihan yang cerdas yang pasti disukai oleh mereka.

Sarung laptop, sebagai alat yang mampu melakukan hal-hal di atas (menjaga laptop dan menaikkan image diri) jelas menjadi salah satu pilihan merchandise yang pas untuk pria. Sarung laptop yang melambangkan ‘kebersihan dan profesional’ jelas akan memberikan pengaruh yang baik untuk pembangunan citra diri si pria di hadapan lingkungan.

Karena sarung laptop adalah sebuah alat yang berfungsi sebagai pelindung laptop dari benda asing yang mungkin masuh ke laptop, artinya kualitas dari merchandise ini harus dijaga dengan baik. Jangan sampai merchandise ini mudah sobek. Sarung laptop harus dipastikan memiliki kualitas yang baik dan kuat. Karena seperti kita tahu, laptop adalah sebuah alat yang tidak murah, sehingga barang yang diberi kepercayaan untuk membungkusnya, haruslah tidak sembarangan.

Selain itu, sarung laptop juga harus menampilkan desain yang elegan, dengan warna yang kalem serta dewasa, dan memberikan kesan profesional yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar para pria dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka, tentu mereka tidak akan mau memiliki sarung laptop yang memiliki kesan tidak selaras dengan brand image diri yang coba mereka bangun. Karena itu, visual juga adalah salah satu faktor penting untuk merchandise ini.

Para pria akan merasa puas dengan merchandise yang diberikan perusahaan, dan para pasangan dari pria pun bisa menerima merchandise handuk ini, hingga akhirnya, produk perusahaan pun memiliki kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.

Namun untuk memaksimalkan merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting sebagai berikut:

1.       Pastikan kualitas dari sarung laptop
Perusahaan harus memahami bahwa sarung laptop merupakan merchandise yang mendapatkan ‘tugas’ penting, yaitu menjaga laptop. Kalau sampai kualitasnya tidak baik, tentu akan memberikan efek negatif pada perusahaan.

2.       Arahkan visual sarung laptop sesuai karakter pasar
Siapa pasar anda? Sarung laptop seperti apa yang kira-kira mereka inginkan? Pikirkan itu baik-baik, dan temukan jawaban yang akan menguntungkan bagi anda, dan bagi konsumen anda.

Kesimpulan dari artikel ini adalah, sarung laptop merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen pria dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand perusahaan kita.


Gambar : www.andriewongso.com