Selasa, 24 Mei 2016

5 Fungsi Souvenir perusahaan dalam Membangun Merek Perusahaan

Sebuah perusahaan sudah sepatutnya melakukan promosi untuk membangun brand atau merek dagangnya. Jika promosi dilakukan di berbagai lini, maka akan berpotensi mendatangkan lebih banyak klien. Selama ini, perusahaan besar maupun kecil menggunakan barang promosi berupa souvenir perusahaan untuk mengenalkan merek perusahaan mereka di acara-acara seperti pameran dan konferensi.

Mengapa souvenir perusahaan banyak dipilih untuk membangun merek? Berikut adalah beberapa fungsi souvenir perusahaan dalam membangun merek sebuah perusahaan:
  1. Memperkuat produk atau jasa yang sudah ada. Dengan adanya souvenir perusahaan, produk atau jasa Anda akan menjadi lebih kuat. Dalam artian akan semakin dikenal dan dipercaya oleh pelanggan. Hal ini akan meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap merek Anda.
  2. Mempromosikan produk atau jasa baru. Agar publik mengetahui produk atau jasa baru, Anda sebaiknya mempromosikannya dengan berbagai cara, salah satunya dengan souvenir perusahaan. Dengan menyebarkan souvenir perusahaan, produk atau jasa baru Anda akan dikenal banyak orang. Contohnya pada saat perusahaan Anda meluncurkan produk makanan baru berupa siomay berbahan dasar belalang, maka Anda dapat membuat souvenir perusahaan berupa kaos bergambar logo dan tulisan siomay belalang. 
  3. Meningkatkan reputasi bisnis yang baik. Sebuah reputasi yang baik dapat menjadi alat yang ampuh untuk membangun merek di benak target market. Dengan memberikan souvenir perusahaan alat tulis ke sekolah-sekolah atau memberikan sponsor di kegiatan-kegiatan sosial dapat meningkatkan reputasi bisnis Anda.
  4. Mempertahankan pelanggan saat ini atau merebut kembali pelanggan lama. Jika Anda masih memiliki kontak pelanggan lama, tetaplah berhubungan dengan mereka. Kirimkan souvenir perusahaan perusahaan Anda kepada pelanggan lama tersebut, agar mereka selalu ingat dengan perusahaan Anda. Atau bisa jadi hal tersebut akan mendatangkan pelanggan baru yang kebetulan melihat souvenir perusahaan dari Anda tersebut. 
  5. Membantu karyawan dalam menyebarkan merek perusahaan. Anda dapat memberdayakan karyawan Anda untuk menyebarkan merek perusahaan ke teman-teman atau komunitasnya. Souvenir perusahaan akan mempermudah pekerjaan mereka. Berikan souvenir perusahaan kepada karyawan Anda untuk diberikan pada teman-temannya pada acara-acara seperti pameran, seminar, atau saat perkumpulan komunitas.

Nah, kelima point tadi telah menjabarkan fungsi souvenir perusahaan dalam membangun merek. Jadi, promosikan perusahaan Anda dengan souvenir perusahaan agar merek dagang Anda semakin dikenal.

Banyak sekali jenis-jenis souvenir perusahaan yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan merek Anda. Dapat berupa payung, kaos, jam, gantungan kunci, tas furing, mug, topi, dan lain-lain.
Untuk membuat souvenir perusahaan promosi tersebut, Anda tentunya membutuhkan supplier souvenir perusahaan promosi yang berkualitas. Salah satunya adalah Cera Production, supplier souvenir perusahaan promosi yang telah dipercaya oleh klien-klien korporat, seperti Indosat, Bank Indonesia, Bank BRI, Gramedia, Bank BTPN, Bumi Putera, dan lain-lain.


Jika Anda ingin melihat contoh produk dan kisaran harga souvenir perusahaan promosi di Cera Production, Anda dapat melihat web ceraproduction.com atau bisa juga langsung menghubungi Cera Production diwebsite www.ceraprouction.com 

Main Office:
TONDEO BUILDING
Jl. Pawirokuat 21 Condongcatur,
Depok, Sleman, Yogyakarta
Indonesia 55283
Tel. +62(0) 274 – 4477635