Sabtu, 17 Juni 2017

Harga Merchandise Promosi

Persaingan yang semakin keras di dunia usaha, membuat masing-masing perusahaan harus selalu memikirkan ide kreatif guna bertahan dan berkembang. Salah satu cara yang ditempuh oleh mereka adalah dengan kegiatan promosi yang masif dan mencoba masuk ke dalam mind set konsumen. Beberapa ada yang menggunakan cara hard selling secara membabi buta, beberapa lainnya menggabungkan antara hard selling dan soft selling. Dan salah satu metode soft selling yang cukup efektif digunakan adalah dengan menggunakan Merchandise promosi.



Apakah Merchandise promosi itu? Merchandise promosi adalah barang-barang yang pada dasarnya digunakan dan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari bagi masyarakat. Bahkan, orang-orang pada umumnya rela mengeluarkan uaang untuk mendapatkan barang-barang itu. Sedang pada kasus Merchandise promosi, biasanya akan diberikan secara gratis. Namun di dalam barang-barang itu, terdapat unsur ataupun atribut promosi yang membuat konsumen ingat dengan brand perusahaan. Misalnya adalah logo, tagline, ataupun warna dominan ciri khas dari perusahaan.



Macam dari Merchandise promosi sendiri sangat beragam. Kreatifitas dari berbagai perusahaan, biro iklan, dan vendor penyedia Merchandise promosi, seringkali menampilkan Merchandise promosi yang sama sekali tidak terpikirkan oleh orang-orang. Dan beberapa Merchandise promosi yang sering digunakan adalah payung, mug, gantungan kunci, pin, ballpoint, balon, kaos, jam dinding, jam meja, dan lain-lain. Masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, tergantung siapa pasar utama dari perusahaan. Namun satu hal yang hampir pasti adalah, barang-barang itu tersedia dalam harga yang sangat murah untuk ukuran promosi. Mengapa harganya bisa murah?
Yang pertama, karena kebanyakan Merchandise promosi tidak dikenai pajak. Hal ini berbeda dengan baliho, spanduk, dan iklan televisi yang sudah pasti akan melibatkan pajak di dalam prosesnya. Merchandise promosi yang relatif kecil, umumnya tidak terbebankan pada harga pajak. Hal ini jelas menguntungkan untuk perusahaan yang ingin berpromosi dengan masif dan harga yang murah.


Powered by 123ContactForm | Report abuse


Yang kedua, adalah karena biasanya Merchandise promosi diproduksi dalam jumlah yang banyak. Hal ini jelas menekan biaya produksi per itemnya, dan pada hitung-hitungan totalnya membuat Merchandise promosi menjadi lebih murah secara keseluruhan. Lagipula, siapa perusahaan yang mau memproduksi Merchandise promosi secara sedikit? Maksud kami, efek apa yang diharapkan dari Merchandise promosi dengan jumlah yang sedikit? Tentu tidak ada. Merchandise promosi pada dasarnya kecil dan tidak dapat dilihat ribuan orang secara bersama-sama, karena itu memang sudah seharusnya dibuat dalam kuantitas yang banyak, agar dapat dilihat ribuan orang di tempat yang berbeda.


Untuk mengetahui harga tepat dari Merchandise promosi, kita harus mengetahui merchandise jenis apa yang mau diproduksi, berapa kuantitasnya, bagaimana spesifikasinya, dan bagaimana pengirimannya. Sehingga jika anda ingin mengetahui harga Merchandise promosi secara tepat, akan lebih baik jika langsung ditanyakan kepada vendor yang bersangkutan. Di Indonesia, vendor/supplier/distributor/penjual grosir Merchandise promosi yang dapat memberikan harga yang terjangkau adalah Cera Production. Untuk mengetahui detail harga produk yang anda inginkan, langsung saja hubungi pihak Cera Production di:

Jl. Pawirokuat 21 Condongcatur,
Depok, Sleman, Yogyakarta
Indonesia 55283
Tel. 0274 4477635 – WhatsApp : 085842351335
Email: cera.production@gmail.com

marketing@ceraproduction.com