Sabtu, 03 Mei 2014

Merchandise Buku Agenda untuk Pria Dewasa


Saat seorang pria sudah beranjak dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah berbeda. Seorang pria dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari sebuah barang, dibandingkan dengan sekedar gaya-gayaan saja. Selain itu, seorang pria dewasa juga sudah memahami tentang branding diri dan fungsinya sebagai penunjang karir atau kehidupannya. Dengan begitu, merchandise yang tepat untuk para pria ini pun, tentu tidak jauh dari kedua hal di atas, yaitu fungsi dan media branding diri.

Karenanya, sebuah merchandise yang mengandung fungsi dan membentuk image diri di hadapan lingkungan, adalah sebuah merchandise yang menarik dan bermanfaat bagi para pria ini. Sebuah merchandise yang dapat membantu si pria untuk mengatur jadwal kegiatan pentingnya, sekaligus untuk membuat dia terlihat elegan dan profesional, adalah sebuah pilihan yang tepat baginya.

Buku agenda, sebagai alat yang mampu melakukan hal-hal di atas (menulis dan mengatur kegiatan, serta terlihat elegan) jelas menjadi salah satu pilihan merchandise yang pas untuk pria. Buku agenda yang melambangkan ‘keteraturan dan kedisiplinan’ jelas akan memberikan impact positif untuk pembangunan citra diri si pria di hadapan lingkungan.

Karena buku agenda adalah sebuah alat berfungsi untuk menulis dan dibaca dalam berbagai kesempatan, artinya kualitas dari buku agenda ini harus dijaga dengan baik. Jangan sampai buku agenda ini mengalami kerusakan hanya karena satu atau dua kali kecelakaan kecil yang memang sering terjadi pada buku kecil. Buku agenda harus kuat, karena sekali lagi, buku ini bisa memberikan sumbangan untuk pembentuk branding diri. Apabila buka agenda terkesan lemah, tentu tidak akan bagus untuk branding diri si pria bukan?

Selain itu, buku agenda juga harus menampilkan desain yang elegan, tidak terlalu ramai warnanya, dan memberikan kesan profesional yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar para pria dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka, tentu mereka tidak akan mau membawa buku agenda yang memiliki kesan tidak selaras dengan brand image diri yang coba mereka bangun. Karena itu, visual juga adalah salah satu faktor penting untuk merchandise ini.

Para pria akan merasa puas dengan merchandise yang diberikan perusahaan, dan para pasangan dari pria pun bisa menerima merchandise buku agenda ini, hingga akhirnya, produk perusahaan pun memiliki kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.
Namun untuk memaksimalkan merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting sebagai berikut:

1.       Pastikan kualitas dari buku agenda
Karena buku agenda adalah alat yang sering dikeluarkan dalam berbagai kesempatan, kualitasnya pun harus dijaga agar tidak memalukan bagi pemilik, maupun perusahaan yang berpromosi menggunakannya.

2.       Arahkan visual buku agenda sesuai karakter pasar
Sekali lagi, masa dewasa adalah masa di mana branding diri sebagai sesuatu yang penting, arahkan buku agenda sebagai media pembentuk citra diri untuk pasar, sehingga mereka nyaman dengan merchandise ini.

Kesimpulan dari artikel ini adalah, buku agenda merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen pria dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand perusahaan kita.

Gambar : ilustrasi.net