Rabu, 03 April 2013

Tips Memilih Supplier Jam Meja Promosi


Persaingan di dalam dunia global yang semakin sengit, membuat perusahaan harus lebih inovatif lagi dalam berpromosi. Hal itu menjadikan banyak perusahaan mencari alternatif lain dalam media promosi. Dan salah satu media promosi yang kemudian banyak dicari adalah jam meja promosi.

Semakin banyaknya permintaan jam meja promosi, juga membuat banyak supplier jam meja promosi banyak bermunculan. Hal itu jelas menguntungkan perusahaan. Karena kini perusahaan semakin banyak pilihan dalam mencari supplier jam meja promosi.

Namun perusahaan juga harus berhati-hati dalam menentukan pilihan terhadap supplier jam meja promosi. Karena dengan banyaknya supplier jam meja promosi yang ada, membuat beberapa supplier jam meja promosi banyak asal memproduksi tanpa memperhatikan kualitas. Karena itulah, perusahaan harus teliti dalam memilih supplier jam meja promosi.

Lalu seperti apa supplier jam meja promosi yang baik? Tulisan ini akan memberikan tips mengenai memilih supplier jam meja promosi yang benar.

Inilah tips memilih supplier jam meja promosi:

1.       Lihat daftar harganya
Sebuah supplier jam meja promosi yang baik, haruslah memiliki daftar harga. Mengapa? Karena bukti kesiapan supplier jam meja promosi yang baik, sudah menyiapkan segala list yang dibutuhkan oleh klien agar kilen bisa segera mengetahui berapa biaya yang dibutuhkannya. Karena itu, pilihlah supplier jam meja promosi yang memiliki daftar harga yang jelas.

Namun pastikan supplier jam meja promosi itu tidak sekedar memiliki daftar harga, tapi juga supplier itu memiliki harga produk yang tidak terlalu mahal ataupun murah, melainkan pas dengan kebutuhan perusahaan. Harga jam meja yang terlalu murah dari supplier, besar kemungkinan karena kualitas yang ‘dikebiri’, karena itu pastikan harga dari supplier itu tidak terlalu murah. Sebaliknya, harga yang terlalu mahal dari supplier jam meja promosi juga bisa membuat kantong perusahaan terkuras habis hanya untuk satu kegiatan promosi. Karena itulah, pastikan supplier jam meja promosi memberikan harga yang standar dan masuk akal.

Adapun harga yang standar dan masuk akal untuk supplier jam meja promosi adalah sekitar 25 ribu sampai 40 ribuan. Itu adalah harga yang cocok untuk supplier jam meja promosi.

2.       Lihat daftar produknya
Supplier jam meja yang berkualitas, pastilah memiliki daftar produk yang rapi dan menarik, sebut saja katalog, atau website yang memperlihatkan produk-produknya itu. Jika supplierjam meja promosi itu tidak memiliki daftar produk yang menarik, sudah barang tentu perusahaan tidak perlu memilih supplier itu.

Tidak hanya daftar produk yang jelas, lihat juga diversifikasi dan kuantitas dari produk milik supplier jam meja promosi itu. Apakah cukup banyak untuk merepresentasikan supplier jam meja promosi yang baik? Minimal, produk yang seharusnya disediakan oleh supplier untuk jam meja promosi adalah setidaknya 3 buah pilihan yang menarik.

3.       Lihat fasilitas pelayanannya
Sebuah supplier jam meja promosi yang baik, haruslah memperhatikan pelayanan kepada klien. Karena supplier itu sadar, betapa pentingnya klien dalam kelangsungan bisnis mereka. Supplier jam meja promosi yang baik, akan memberikan pelayanan 110% kepada kliennya.
Beberapa fasilitas pelayanan minimal yang seharusnya diberikan kepada klien dari supplier jam meja promosi adalah: respon yang tanggap, pengiriman yang jelas, serta konsultasi harga yang pas dengan kebutuhan klien.

4.       Lihat aktifitasnya di dunia maya
Supplier jam meja promosi yang baik, pastilah melek teknologi dan mementingkan marketing secara online. Untuk mengetahui apakah supplier jam meja promosi itu melek teknologi, lihatlah aktifitasnya di dunia maya. Coba search nama supplier itu di google, dan lihat seberapa banyak dia aktif di dunia maya. Lihat pula situs resminya, akun facebook dan twitternya, serta akun media sosial lainnya. Dengan melek teknologi, supplier itu menunjukan bahwa mereka tidak jalan di tempat.

5.       Lihat klien yang sudah pernah ditangani
Pengalaman adalah guru yang paling baik. Begitu pepatah lama pernah bilang. Dan hal itu berlaku juga untuk supplier jam meja promosi. Semakin berkualitas dan banyak klien yang pernah ditanganinya, semakin recommended pula supplier jam meja promosi itu.

Itulah tadi tips mengenai memilih supplier jam dinding promosi yang baik. Salah satu supplier yang cukup recommended adalah Cera Production. Semoga bermanfaat.