Kamis, 15 Agustus 2013

Desain Post-it yang Baik

Saat ini, penggunaan post-it sebagai salah satu media promosi merupakan hal yang sudah cukup lazim. Banyak perusahaan yang menempatkan logo atau brandnya di post-it mereka, agar saat orang menggunakan post-it itu, secara otomatis juga mengingat perusahaan. Hal ini tentu menguntungkan perusahaan. Karena selain post-it dapat digunakan sendiri untuk meningkatkan produktifitas dan membantuk kinerja karyawan, post-it juga dapat diberikan kepada pihak eksternal sebagai kenang-kenangan dan alat promosi.

Namun tentunya, untuk mendapatkan efek yang terbaik, perusahaan harus memberikan post-it yang berkualitas dan unik. Untuk itu, salah satu hal yang harus diperhatikan dengan seksama adalah desan dari post-it itu sendiri.

Post It Dan Memo Holder Hasil Produksi Cera

Lalu, bagaimana desain post-it yang baik itu? Tulisan ini akan membahasa beberapa hal mengenai hal itu.
Inilah beberapa hal yang harus kita perhatikan untuk membuat desain yang baik:

1.       Perhatikan komposisi warna dan hal-hal dasar desain lainnya
Desain adalah gabungan antara seni dan ilmu. Untuk bisa menghasilkan desain yang baik, kita harus memiliki keduanya, jiwa seni dan kemauan belajar yang besar. Karena itu, hal-hal dasar harus kita perhatikan untuk membuat desain yang bagus.

Warna adalah hal yang penting dan tidak bisa dikesampingkan. Pastikan warna desain kita tidak menabrak atau tidak cocok dengan warna kertas. Pastikan pula komposisi yang kita buat di desain itu terlihat indah dan elegan.

2.       Pastikan logo terlihat jelas di dalam post-it
Jangan lupakan tujuan kita membuat post-it sebagai media promosi. Jangan sampai kita keasikan memikirkan desain, lalu kita lupa menaruh hal yang paling vital: logo brand yang kita akan angkat.
Selain itu, kembali pada langkah pertama, kita harus pastikan logo yang kita cantumkan dapat terlihat dengan jelas. Sebisa mungkin, buat supaya saat orang melihat ke lembaran post-it, akan langsung melihat ke logo kita terlebih dahulu.

3.       Pastikan desain tidak terlalu lebay, sehingga menutupi tulisan yang akan dibuat
Meskipun desain harus kita bikin dengan baik. Bukan berarti kita melupakan fungsi utama post-it. Apa itu? Yaitu adalah sebagai kertas yang dapat dicorat-coret untuk informasi. Jangan sampai tulisan yang ditulis ke kertas jadi tidak terlihat karena desain yang lebay dan membingungkan.

4.       Buat memo holder dengan bentuk yang unik
Untuk membuat post-it rapi, biasanya selalu disediakan memo holder yang dapat menampung kertas post-it itu sendiri. Nah, di sini kita juga bisa bermain dengan bentuk dan wujudnya yang unik. Dengan begitu, post-it yang kita buat akan semakin terlihat unik.

Itulah beberapa hal mengenai desain post-it yang baik. Semoga dapat bermanfaat.