Sabtu, 17 Agustus 2013

Gantungan Kunci Akrilik untuk Promosi

Saat ini, perkembangan dunia promosi semakin pesat saja. Meskipun krisis ekonomi sempat melanda dunia, namun kebutuhan promosi perusahaan tidak dipangkas. Hal ini membuktikan bahwa kegiatan promosi sudah menjadi salah satu kebutuhan utama perusahaan. Dan tentunya, perusahaan membutuhkan banyak ide kreatif untuk promosi gaya baru. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan gantungan kunciakrilik untuk promosi.


Perusahaan memang sudah tidak sekedar mengandalkan above the line promotion lagi untuk promosi. Perusahaan juga banyak mencari jalan-jalan promosi lain yang bisa dimanfaatkan guna mengingatkan masyarakat akan brandnya. Kemudian timbullah below the line promotion yang sekilas lebih murah dan lebih segmented. Hal ini jelas menguntungkan untuk perusahaan. Lalu salah satu metodenya adalah dengan menggunakan souvenir promosi sebagai medianya. Media souvenir untuk promosi sendiri sebenarnya ada banyak macamnya. Dari yang besar sampai yang kecil. Sebut saja payung, jam dinding, mug, balon, dan tentu saja, gantungan kunci. Gantungan kunci untuk promosi sendiri sebenarnya ada bermacam-macam. Namun salah satu yang menarik dan murah adalah gantungan kunci akrilik. Ya, gantungan kunci akrilik merupakan gantungan kunci yang murah dan unik untuk promosi.

Apa sebenarnya gantungan kunci akrilik itu? Akrilik sendiri sebenarnya adalah bahan yang baru ditemukan sekitar tahun 1920an. Sering juga disebut dengan kaca tembus pandang, kaca akrilik, dan sekedar akrilik saja. Akrilik ini merupakan polimer sintetis dari metil metakrilat yang bisa meleleh jika terkena panas yang terlalu tinggi. Namun tentu saja, dalam suhu normal di dunia ini, tidak akan membuat akrilik meleleh begitu saja.  Minimal harus di oven atau sesuatu yang mirip dengan itu. Akrilik sendiri selain digunakan sebagai gantungan kunci, juga sering digunakan sebagai pengganti gigi palsu atau bahkan gusi. Bahan akrilik ini memang bukan logam yang berbahaya jika masuk ke dalam tubuh manusia. Karena itulah, gantungan kunci akrilik adalah gantungan kunci yang tidak berbahaya dan cocok untuk dimiliki masyarakat. Dengan kata lain, gantungan kunci akrilik merupakan gantungan kunci yang cocok untuk promosi.

Karena  merupakan polimer sintetis, maka bentuk dari gantungan kunci akrilik sendiri bisa dibuat bermacam-macam. Gantungan kunci akrilik bisa dibuat dalam bentuk bundar, persegi panjang dengan full edge, lonjong, juga persegi panjang dengan rounded edge. Semuanya tentu menarik dan membuat orang yang memiliki gantungan kunci akrilik nyaman menggunakannya. Gantungan kunci akrilik juga cenderung ringan dan tidak membahayakan jika terkena pemilik. Tentunya, merupakan plihan yang menggiurkan untuk menjadikan gantungan kunci akrilik sebagai souvenir promosi perusahaan.

Kurang lebih, ada tiga keuntungan besar yang bisa didapatkan perusahaan jika menggunakan gantungan kunci akrilik sebagai media promosi. Yang pertama adalah, gantungan kunci akrilik merupakan gantungan kunci yang murah. Harga dari gantungan kunci akrilik sebenarnya tergantung dari luas permukaannya, dan itu tergolong sangat murah. Harganya rata-rata tidak lebih dari 100 rupiah untuk per cm2 luasannya. Murah bukan?

Yang kedua, gantungan kunci akrilik promosi merupakan alat yang banyak dibutuhkan oleh orang-orang. Pasalnya, hampir semua orang memiliki kunci, dan gantungan kunci merupakan aksesoris yang dibutuhkan oleh kunci.

Keuntungan ketiga adalah, gantungan kunci akrilik mudah berpindah tempat. Hal ini tentu menguntungkan. Karena dengan tingginya tingkat mobilitas dari gantungan kunci akrilik, maka semakin banyak orang yang akan melihat materi promosi perusahaan. Akibatnya, brand perusahaan akan menyebar secara viral, seiring dengan meluasnya jangkauan dari gantungan kunci akrilik.


Itulah tadi informasi mengenai gantungan kunci akrilik sebagai media promosi. Apakah anda tertarik untuk membuat gantungan kunci akrilik promosi sekarang?