Rabu, 02 April 2014

Desain Merchandise Tumbler untuk Anak-anak

Seperti sudah kita ketahui bersama, merchandise atau barang promosi memiliki karakteristik tersendiri dalam desainnya, sesuai dengan pasar yang disasar. Desain barang promosi yang ditujukan untuk anak muda, berbeda dengan desain barang promosi yang ditujukan untuk orang dewasa. Hal itu juga berlaku untuk tumbler promosi.

Tumbler promosi adalah semacam alat minum yang simpel dan mudah dibawa ke mana-mana. Dengan sebuah metode dari produsen tumbler promosi, memungkinkan untuk menempelkan content promosi di dalamnya. Hal ini membuat kegiatan promosi dilakukan oleh tumbler, bahkan kadang tanpa bisa kita kontrol.

Namun, supaya kegiatan promo semakin lancar, kita harus mendesain visual tumbler agar sesuai dengan pasar yang dituju. Jangan sampai desain tumbler justru membuat pasar yang dituju ilfeel dan tidak tertarik untuk membawa tumbler promosi kita ke mana-mana.

Salah satu pasar yang sering disasar oleh tumbler promosi adalah anak-anak. Anak-anak yang sering pergi ke sekolah dan belum memiliki uang mandiri, biasanya akan diberi bekal oleh orangtua berupa air minum. Nah, tumbler promosi dapat kita masukkan dalam proses ini.

Lalu, bagaimana agar tumbler promosi kita disukai oleh anak-anak? Tentu kita harus memberikan tumbler promosi dengan desain yang memang sesuai dan disukai oleh anak-anak.

Desain tumbler promosi yang disukai oleh anak-anak, biasanya adalah yang berwarna cerah dan di dalamnya banyak terdapat gambar kartun yang menggoda. Untuk menampilkan gambar kartun ini, kita dapat membuat karakter sendiri, atau menggunakan karakter yang sudah ada, seperti Hello Kitty dan sebagainya. Jangan lupa, jika ingin menampilkan karakter yang sudah dibuat oleh orang lain, kita harus memastikan izin secara pasti. Jangan sampai tumbler promosi kita dituntut secara hukum oleh perusahaan yang tidak terima dengan tindakan kita.

Salah satu perusahaan yang sudah mengaplikasikan konsep desain tumbler promosi untuk anak ini adalah: Martabe. Sebuah perusahaan tambang yang memesan tumbler promosi dari produsen tumbler promosi yang terpercaya, Cera Production.



Martabe menggunakan konsep desain yang fun untuk menjangkau pasar anak-anak. Dan hal itu menjadikan tumbler mereka sebagai pilihan menarik bagi anak-anak.