Kamis, 29 Mei 2014

Barang Promosi Unik dari Apple iMac


Penggunaan barang promosi sebagai media promosi saat ini sudah banyak kita jumpai. Berbagai perusahaan berlomba-lomba untuk membuat barang promosi yang unik, agar masyarakat semakin mengenal brand dari perusahaan itu.

Kreatifitas pembuat barang promosi pun terus diuji. Dan pada akhirnya, banyak bermunculan barang promosi dengan sentuhan kreatifitas yang memukau. Meskipun pada dasarnya barang promosi itu hanyalah barang promosi biasa seperti barang pada umumnya. Barang seperti payung, jam, mug, dan lainnya bisa disulap menjadi sebuah sentuhan yang membanggakan. Bahkan, mungkin saking bagusnya, orang akan rela membeli barang promosi itu untuk dirinya. Iya, membelinya. Padahal, seperti kita tahu, umumnya barang promosi dibagikan secara Cuma-Cuma kepada pelanggan atau pasar. Hal itu dikarenakan tujuan barang promosi memang sebenarnya untuk berpromosi. Yaitu membuat konsumen ataupun khalayak mengingat dan mengetahui brand perusahaan tersebut. Nah, kalau sampai ada yang mau membeli barang untuk promosi seperti itu, berarti apa? Berarti memang barang itu spesial.

Salah satu barang promosi yang kreatif adalah barang promosi yang dikeluarkan oleh Apple iMac. Brand Perusahaan teknologi raksasa, Apple, yang berada pada ranahan software. iMac, seperti produk Apple pada umumnya, merupakan brand premium yang mengutamakan pada kualitas. Bahkan, barang promosi yang dikeluarkan olehnya pun, adalah barang promosi yang unik dan mahal.

Barang promosi itu adalah Jam dinding dengan sentuhan rantai dan gigi dari sepeda. Memang terkesan murahan, namun dengan sentuhan yang tepat, barang promosi itu kini menjadi sebuah jam dinding yang unik dan berkelas.

Pada framenya, digunakan gerigi sepeda dengan ukuran besar yang terlihat gagah. Lalu ditengahnya terdapat logo dan materi iklan dari Apple yang dengan ciri khasnya, logo apple yang melegenda. Jarum-jarum yang digunakan adalah jarum standar, namun dibuat dengan komposisi yang pas, sehingga terlihat menyegarkan saat dilihat. Setelah itu, dibawahnya dipasangkan rantai kecil dan gerigi kecil. Gerigi itu berfungsi seperti jarum pendulum pada jam antik yang mewah di jaman dahulu. Dengan sentuhan yang kreatif, akhirnya jadilah jam dinding yang merupakan barang promosi unik dari Apple.

Gambar: Jam dinding Apple.jpg