Rabu, 28 Mei 2014

Make Up Bag Promosi untuk Wanita Dewasa


Saat seorang wanita sudah beranjak dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah berbeda. Seorang wanita dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari sebuah barang, dibanding visualnya secara keseluruhan. Namun, bukan berarti mereka akan mengesampingkan nilai estetika dari barang itu begitu saja. Seorang wanita dewasa akan selalu memperhatikan bentuk dari barang promosi itu. Fashionable, adalah kunci kedua dari merchandise promosi yang berpotensi untuk disukai oleh mereka.

Karenanya, sebuah merchandise yang mengandung fungsi dan memiliki bentuk unik serta lucu adalah sebuah merchandise yang bagus untuk menggaet pasar ini. Sebuah merchandise yang dapat membantu si wanita untuk berdandan sekaligus memudahkan membawanya, tentu akan menarik bagi mereka.

Make up bag, sebagai alat yang mampu memberikan bantuan para wanita untuk berdandan, adalah sebuah pilihan yang tepat. Tas make up, yang melambangkan ‘kecantikan dan kewanitaan’ memberikan kemungkinan bagi si wanita untuk bersyukur memilikinya.

Karena make up bag adalah sebuah alat yang fungsinya menjaga barang-barang kecantikan si wanita, tentu kualitas harus diperhatikan. Jangan sampai alat-alat kecantikan wanita yang dipercayakan kepada tas make up pemberian perusahaan ini tidak bisa dijaga dengan baik. Apalagi, beberapa alat kecantikan ada yang sangat sensitif dengan cuaca yang berubah-ubah. Mudah meleleh dalam panas, dan mudah rusak jika terkena air hujan. Tas make up harus mampu menjaganya dengan baik.

Selain itu, make up bag juga harus menampilkan desain yang cantik, dengan beberapa sentuhan warna yang lembut, dan memberikan kesan feminim yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar para wanita dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka sebagai wanita cantik, tentu mereka tidak akan mau mengenakan make up bag yang memiliki kesan tidak selaras dengan brand image diri yang coba mereka bangun. Karena itu, visual juga adalah salah satu faktor penting untuk merchandise ini.

Para wanita akan merasa puas dengan merchandise yang diberikan perusahaan, dan para teman dari wanita pun bisa menerima merchandise make up bag ini, hingga akhirnya, produk perusahaan pun memiliki kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.

Namun untuk memaksimalkan merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting sebagai berikut:

1.       Pastikan kualitas dari make up bag
Perusahaan perlu memahami bahwa make up bag merupakan alat berharga bagi wanita yang sangat peduli dengan penampilan dan kecantikan. Jangan sampai make up bag kita justru merusak hal-hal penting mereka itu.
2.       Arahkan visual make up bag sesuai karakter pasar
Sekali lagi, masa dewasa adalah masa di mana branding diri sebagai sesuatu yang penting, arahkan make up bag sebagai media pembentuk citra diri untuk pasar, sehingga mereka nyaman dengan merchandise ini.

Kesimpulan dari artikel ini adalah, make up bag merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen wanita dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand perusahaan kita.