Rabu, 28 Mei 2014

Barang Promosi Unik untuk Produk Pakaian


Jika perusahaan anda adalah perusahaan yang bergerak di bidang clothing dan wardrobe, maka mungkin barang promosi yang satu ini bisa menginspirasi anda. Sebuah mug dengan sentuhan yang sangat unik. Menggabungkan tekstur keramik yang diolah sedemikian rupa, dengan kertas berbentuk resleting. Hasilnya? Mug itu terlihat seperti jaket atau celana yang akan dilepas resletingnya
.
Jika dijadikan sebagai barang promosi, besar kemungkinan brand-brand dengan tema pakaian akan semakin kuat penetrasinya terhadap pasar. Karena tidak hanya logo dan materi iklan brand saja yang menempel, namun juga bentuknya yang terlihat seperti pakaian. Tentu akan membuat pasar audience selalu teringat dengan pakaian dan ujung-ujungnya akan kembali pada produk perusahaan kita.

Namun yang perlu diingat dan dicamkan oleh kita adalah, harga barang promosi dengan keunikan seperti ini, sudah pasti akan sangat mahal. Hal ini wajar, mengingat cara pembuatannya yang tidak mudah. Membuat tekstur yang bergerigi layaknya resleting jelas bukan pekerjaan mudah. Dibutuhkan ketelitian dari perajin atau dari mesin pembuatnya. Dan hal seperti itu, sudah pasti akan menimbulkan harga yang lumayan mahal dan mencekik.

Karena itu, jika sekiranya perusahaan belum benar-benar siap untuk membuat barang promosi premium seperti ini, sebaiknya perusahaan fokus pada barang promosi standar dengan kuantitas yang banyak saja. Mengapa begitu? Karena brand yang tidak didesain untuk pasar premium sejak awal, akan lebih efektif jika menyasar secara lebar, bukan secara dalam. Maksudnya, lebih difokuskan pada kuantitas dengan kualitas yang memenuhi standar. Artinya, jumlahnya banyak, dan kualitasnya tidak jelek-jelek amat, tapi dapat dipertanggungjawabkan.

Namun jika anda memang sejak awal ingin mencari barang promosi premium, mungkin zipper mug ini bisa menjadi inspirasi dan referensi untuk anda.

Gambar : Zipper mug