Selasa, 27 Mei 2014

Mini Note untuk Wanita Dewasa


Saat seorang wanita sudah beranjak dewasa, tentu kebiasaan-kebiasaan dan cara dia memandang hidup sudah berbeda. Seorang wanita dewasa akan lebih mementingkan fungsionalitas dari sebuah barang, dibanding visualnya secara keseluruhan. Namun, bukan berarti mereka akan mengesampingkan nilai estetika dari barang itu begitu saja. Seorang wanita dewasa akan selalu memperhatikan bentuk dari barang promosi itu. Fashionable, adalah kunci kedua dari merchandise promosi yang berpotensi untuk disukai oleh mereka.

Karenanya, sebuah merchandise yang mengandung fungsi dan memiliki bentuk unik serta lucu adalah sebuah merchandise yang bagus untuk menggaet pasar ini. Sebuah merchandise yang dapat membantu si wanita untuk menuliskan hal-hal penting sekaligus terlihat anggun, profesional, dan mudah dibawa, tentu akan menarik bagi mereka.

Mini note, sebagai alat yang memiliki dua fungsi di atas (tempat menulis hal penting yang praktis dan menjadi media branding secara tidak sadar), adalah sebuah pilihan yang tepat. Mini note yang  secara garis besar melambangkan ‘simpel dan rajin’ adalah sebuah merchandise yang dapat disukai oleh si wanita, sekaligus menambah rasa percaya dirinya dalam menapaki hari-harinya.

Karena mini note adalah sebuah alat yang fungsinya menjadi tempat menulis berbagai hal penting yang harus diingat oleh si wanita, tentu kualitas harus diperhatikan. Jangan sampai mini note yang notabene merupakan tempat menyimpan hal-hal penting yang harus dicatat sesegera mungkin, justru mudah rusak dan data yang ada di dalamnya hilang. Tentu hal itu akan sangat menjengkelkan bagi pemilik mini note bukan? Karenanya, mini note harus kuat dan tertempel dengan baik (tidak mudah lepas kertasnya).

Selain itu, merchandise mini note juga harus menampilkan desain yang cantik, dengan beberapa sentuhan warna yang lembut, dan memberikan kesan feminim yang kental. Mengapa? Karena sifat dasar para wanita dewasa adalah untuk menjaga branding diri mereka sebagai wanita cantik, tentu mereka tidak akan mau mengenakan merchandise yang memiliki kesan tidak selaras dengan brand image diri yang coba mereka bangun. Karena itu, visual juga adalah salah satu faktor penting untuk merchandise ini.

Para wanita akan merasa puas dengan merchandise yang diberikan perusahaan, dan para teman dari wanita pun bisa menerima merchandise mini note ini, hingga akhirnya, produk perusahaan pun memiliki kesempatan yang besar untuk memasuki top of mind dari mereka.

Namun untuk memaksimalkan merchandise ini, perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor penting sebagai berikut:

1.       Pastikan kualitas dari merchandise mini note
Perusahaan harus memahami bahwa mini note adalah alat yang menyimpan catatan kecil yang penting. Artinya, mini note tidak boleh mudah rusak dan hilang, namun tetap simpel dan mudah dibawa.

2.       Arahkan visual mini note sesuai karakter pasar
Seperti apa pasar perusahaan? Bagaimana karakteristik mereka? Hal itu harus menjadi landasan dalam produksi mini note promosi, agar nantinya kegiatan promosi dapat berjalan sepert yang diharapkan oleh perusahaan.

Kesimpulan dari artikel ini adalah, mini note promosi merupakan merchandise yang sangat cocok untuk konsumen wanita dewasa. Namun kita tetap harus memperhatikan berbagai hal penting agar membuat konsumen bahagia dan nyaman dengan kita, sekaligus semakin mencintai brand perusahaan kita.

Gambar : rudyarra.blogspot.com