Rabu, 06 Agustus 2014

Cetak Kalender 4 Bulan

Kalender merupakan alat bantu yang selalu digunakan oleh masyarakat. Karena utilitasnya yang penting itulah, maka banyak perusahaan menggunakan kalender sebagai barang promosi jangka panjangnya. Mengapa jangka panjang? Karena kalender memiliki kecenderungan untuk selalu dilihat oleh orang atau masyarakat selama satu tahun penuh. Dengan terus dilihat selama satu tahun, artinya apabila di dalam kalender terdapat materi iklan dari perusahaan, maka masyarakat akan terus secara tidak sadar melihat iklan dari perusahaan itu. Tidak hanya itu saja, apabila materi iklan dipoles sedemikian rupa dengan baik oleh perusahaan, bisa saja brand perusahaan akan menjadi top of mind dari masyarakat.

Dengan potensi besar itu, sekali lagi menjadikan kalender sebagai media promosi yang ampuh bagi perusahaan.

Lalu, kalender seperti apa yang sebaiknya dicetak oleh perusahaan? Tentu saja ada banyak pilihan. Dan jika dilihat dari sisi terlihatnya bulan dan jumlah halaman, maka salah satu pilihan yang perlu dipertimbangkan adalah mencetak kalender 4 bulan.

Kalender 4 bulan adalah kalender yang di dalam satu lembarnya terdapat informasi untuk 4 bulan. Artinya, kalender akan terdiri dari tiga halaman utama. Halaman yang pertama memuat informasi tanggal dan hari dari bulan Januari sampai April. Sedang halaman kedua akan memuat informasi tanggal dan hari dari bulan Mei sampai Agustus. Dan terakhir halaman ketiga akan memuat informasi tanggal dan hari di bulan September sampai dengan Desember.

Tentu saja, kalender 4 bulan ini memiliki kelebihan dan kelemahannya.

Kelebihan utama dari kalender 4 bulan adalah sifatnya yang standar. Artinya harga pun bisa dibilang tidak terlalu murah ataupun mahal, melainkan di tengah-tengah. Selain itu, karena ada 4 bulan informasi yang ada di dalam satu lembar, membuat jangka waktu pembalikan kalender cukup lama. Dengan sifatnya yang standar ini, menjadikan kalender 4 bulan sebagai pilihan tepat untuk menjadi media promosi perusahaan yang dalam kegiatan promosinya mengharapkan sekedar impressi awal saja.

Namun, selain keuntungan besar di atas, kalender 4 bulan juga memiliki kelemahannya.

Kelemahan terbesar dari kalender 4 bulan adalah karena sifatnya yang terlalu standar itu sendiri. Dengan bentuk dan ukuran yang memang standar dan sudah banyak beredar di pasaran, membuat kalender 4 bulan tidak memiliki keistimewaan yang menonjol. Artinya, jika perusahaan ingin kegiatan promosi melalui kalender yang dapat menancap kuat di ingatan masyarakat, maka kalender 4 bulan ini mungkin bukan pilihan terbaik.
Itulah beberapa kelebihan dan kelemahan dari kalender 4 bulan. Bagaimana? Apakah anda ingin mencetak kalender dalam format 4 bulan? Atau anda ingin mencetak kalender dalam format 12 bulan, 6 bulan, 3 bulan, 2 bulan, dan 1 bulan?

Apapun format kalender bulanan anda, Cera Production adalah pilihan yang tepat. Mengapa? Selain karena harganya kompetitif dan kualitas yang diberikannya tidak main-main, juga karena Cera menjanjikan kepuasan maksimal untuk anda, klien yang terhormat.

Untuk memesan, nego, ataupun sekedar bertanya harga dan spesifikasi, silahkan langsung hubungi Cera di:

TONDEO BUILDING
Jl. Pawirokuat 21 Condongcatur,
Depok, Sleman, Yogyakarta
Indonesia 55283
Tel. +62(0) 274 – 828 5208-8255152
Email: cera.production@gmail.com

marketing@ceraproduction.com