Jumat, 22 Agustus 2014

Kalender 2015 Berkualitas

Kalender merupakan salah satu barang promosi yang cukup kuat untuk digunakan pada saat pergantian tahun seperti sekarang. Dengan kegunaannya yang akan selalu dilihat selama satu tahun penuh untuk melihat dan menandai tanggal, tentu kalender akan menjadi sebuah senjata promosi yang menguntungkan untuk perusahaan. Di sisi lain, perusahaan juga dapat menjadikan momentum akhir tahun sebagai sebuah hadiah untuk para karyawan. Dengan membagikan kalender kepada karyawannya secara gratis, tentu perusahaan akan mendapatkan beberapa keuntungan yang berjangka panjang. Misalnya seperti loyalitas karyawan yang meningkat tajam karena merasa mendapat perhatian dari perusahaan, serta rasa bangga yang semakin tinggi untuk perusahaan. Jangan lupakan juga unsur promosinya di situ.

Jadi sudah jelas, kalender 2015 adalah barang promosi yang menguntungkan untuk perusahaan.

Namun perusahaan perlu memahami, bahwa untuk mengekploitasi keuntungan yang besar dari kalender 2015 ini, diperlukan sebuah kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan. Karena dengan kalender yang berkualitas, akan mampu mengangkat brand dan trust konsumen kepada perusahaan. Kalender yang baik, akan membuat perusahaan juga terlihat baik, begitupun sebaliknya. Karena itu, jangan sampai perusahaan melakukan blunder dengan mengeluarkan produk kalender yang tidak berkualitas dan terkesan murahan. Hal itu bisa membuat brand perusahaan jatuh, dan tentunya tidak ada seorang pun marketing yang mau perusahaannya dianggap murahan dan tidak dapat dipercaya bukan?

Karena itu, pastikan perusahaan membuat kalender 2015 yang berkualitas. Untuk membuat kalender berkualitas, tentu ada cara-cara yang dapat ditempuh oleh perusahaan. Pilihan cara ini perlu diperhitungkan oleh perusahaan, agar kalender 2015 yang dikeluarkannya untuk masyarakat dan karyawan, dapat berkualitas dan memberikan keuntungan maksimal.

Cara yang pertama adalah dengan membuat kalender dengan spesifikasi khusus yang mahal. Misalnya, kalender 2015 dibuat dengan kualitas terbaik dan pilihan finishing terbaik. Kalau perlu, untuk laminasinya, gunakan spot UV sehingga beberapa bagian teks yang penting dapat terkesan timbul dan mewah. Namun tentu saja, untuk bisa melakukan cara yang pertama ini, biaya yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit.

Cara yang kedua adalah dengan memaksimalkan pada sisi desainnya. Pemilihan spesifikasi yang standar sekalipun, jika dibalut dengan desain grafis yang menawan, tidak muskil akan menghasilkan kalender yang berkelas dan elegan. Tentu saja, untuk bisa melakukannya, akan jauh lebih baik jika perusahaan menyerahkan pada jasa desain yang sudah profesional.


Cara yang ketiga adalah dengan memilih partner percetakan yang baik. Sejujurnya, meskipun desain yang dibuat sudah bagus, ataupun spesifikasi yang dipilih adalah yang teristimewa, namun jika percetakan yang dipilih sebagai partner bukanlah partner yang tepat, maka semuanya akan sia-sia. Perusahaan akan tetap mendapatkan kalender 2015 yang tidak berkualitas, dan bahkan mungkin tidak dijaga keutuhannya saat sampai di tangan perusahaan. Karena itu, pilihlah partner yang dapat diandalkan dan sudah terbukti kualitasnya di seluruh Indonesia. Salah satu perusahaan percetakanyang dapat diandalkan dalam hal ini adalah Cera Production.